Kemampuan Membaca Memahami Teks Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v2i1.31829
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Angreany, F., Saleh, N., & Mannahali, M. (2021). YouTube-Based Audio Visual Media in German Listening Learning. In International Conference on Science and Advanced Technology (ICSAT).
Dalman. (2013). Keterampilan Membaca. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Goethe Institut. Methodisch-didaktische Tipps. https://www.goethe.de/resources/files/pdf86/LHR3_Methodisch-didaktische_Tipps1.pdf. Diunduh pada 20 Oktober 2020
Ketong, S., Burhanuddin, B., & Asri, W. K. (2018). Keefektifan model pembelajaran reciprocal teaching dalam kemampuan membaca memahami siswa kelas XI IPA SMA Negeri 11 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Volume 2 No. 1 Maret 2018, 45-54.
Litualy, S. J., & Seleky, S. F. (2019). PENGGUNAAN TEKNIK MEMBACA PQRST & PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MAHASISWA PROGRAM STUDI BAHASA JERMAN UNIVERSITAS PATTIMURA. JURNAL TAHURI, 16(1), 1-14.
Mantasiah, R. (2018, June). Pay it forward model in foreign language learning to increase student’s self efficacy and academic motivation. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1028, No. 1, p. 012178). IOP Publishing.
Mantasiah, R. (2020). Linguistik Mikro (Kajian Internal Bahasa Dan Penerapannya). Deepublish.
Mariona, M. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Dalam Kemampuan Membaca Bahasa Jerman Siswa Kelas XI IPA Man 1 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(2).
Ngalimun dan Alfulaila, N. (2014). Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Pratiwi, D., Saleh, N., & Usman, M. (2021). Model Pembelajaran Kumon Secara Daring Dalam Kemampuan Membaca Bahasa Jerman. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(2), 65-75.
Rahim, Farida. (2007). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara
Sanusi, Y. H., Mannahali, M., & Anwar, M. (2020). Keefektifan Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (Stad) Dalam Kemampuan Membaca Teks Bahasa Jerman Siswa Kelas X MIPA SMA NEGERI 1 BARRU. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(1).
Sumadyo, S. (2011). Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca.Yogyakarta: Graha ilmu.
Tahir, I., Jufri, J., & Achmad, A. K. (2021). Murder Dalam Pembelajaran Membaca Memahami Bahasa Jerman. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 127-136.
Tampubolon. DP. (2008). Kemampuan Membaca, Teknik Membaca Efektif Dan Efisien. Bandung: Angkasa.
Tarigan, H. G. (2015). Membaca sebagai Suatu Keterampilan Bahasa. Bandung: Percetakan Angkasa.
Udin, V. S. (2015). Kemampuan Membaca Memahami Teks Bahasa Jerman Siswa Kelas XI IPA SMAN 10 Makassar. Skripsi. Makassar: FBS UNM.
Wahdaniyah, S., Saleh, N., & Mannahali, M. (2021). Penerapan Model Nurs Dalam Pembelajaran Membaca Bahasa Jerman. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(2), 83-92.
Westhoff, G. (2001). Fertigkeit Lesen. Berlin: Druckhaus Langenscheidt.
Article Metrics
Abstract view : 460 times | PDF view : 112 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.