Analisis Kemampuan Membaca Memahami Teks Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v2i1.25690
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Sudrajat.2008. Pengertian, Pendekatan, Strategi, Metode dan Model Pembelajaran. Bandung :Sinar Baru Algensindo
Ahuja, Pramila dan Ahuja,G.C. 2010. Membaca Secara Efektif dan Efisien. Terj. martiani, Tina. bandunng: PT Kiblat Buku Utam Utama
Ehlers, Swantje. 2010. Lesen als verstehen. Berlin: Druckhaus Langenscheidt.
Ketong, S., Burhanuddin, B., & Asri, W. K. (2018). Keefektifan model pembelajaran reciprocal teaching dalam kemampuan membaca memahami siswa kelas XI IPA SMA Negeri 11 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Volume 2 No. 1 Maret 2018, 45-54.
Lisnawati, Sri. (2015) Kemampuan Membaca Memahami Teks Bahasa Jerman Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Makassar.
Mawaresna, A., & Anwar, M. (2020). HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA (WORTSCHATZ) DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI (LESEVERSTEHEN) TEKS BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(2), 153-158.
Mutmainna, M., & Burhanuddin, B. (2018). PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(2).
Nuriadi. 2008. Teknik Jitu Menjadi Pembaca Terampil. Yogyakrta: Pustaka Pelajar
Nurmiati, N., & Mantasiah, R. (2017). Keefektifan Penggunaan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer-Teaching) Dalam Kemampuan Membaca Memahami Bahasa Jerman Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bontonompo Kabupaten Gowa. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(1).
Pratiwi, D., Saleh, N., & Usman, M. (2021). Model Pembelajaran Kumon Secara Daring Dalam Kemampuan Membaca Bahasa Jerman. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(2), 65-75.
Rahim, F. (2008). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: Sinar Grafika.
Rofiqoh, A., & Subyantoro, S. (2020). Pengembangan Buku Pengayaan Membaca Teks Berita Bohong Bidang SARA. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 9(2), 123-131.
Salwa, R., Usman, M., & Saleh, N. (2021). Media Puzzle Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(2), 108-114.
Sanusi, Y. H., Mannahali, M., & Anwar, M. (2020). KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DALAM KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA JERMAN SISWA KELAS X MIPA SMA NEGERI 1 BARRU. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(1).
Somadyo. 2011. Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Tarigan, Henry Guntur. (1981). Membaca sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: FKSS IKIP.
Utami, T. T., Mantasiah, R., & Rijal, S. (2021). Penerapan Metode Pembelajaran Bermain Jawaban Dalam Keterampilan Membaca Bahasa Jerman. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(2), 154-161.
Wahdaniyah, S., Saleh, N., & Mannahali, M. (2021). Penerapan Model Nurs Dalam Pembelajaran Membaca Bahasa Jerman. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(2), 83-92.
Article Metrics
Abstract view : 440 times | PDF view : 98 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.