Penggunaan Media Kahoot Terhadap Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v2i1.25683
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bawa, Papia. 2019. Using Kahoot to Inspire. Journal of Educational Technology System. Vol. 47(3) 373-390. Diakses pada tanggal 30 Juli 2021 pukul 12.05 WITA.
Busiri, A. (2020). PEMANFAATAN MEDIA KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN BAHASA ARAB DI IAI SUNAN KALIJOGO MALANG. Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2(2), 225-240.
Cameron, L. (2001). Teaching Languages to Young Learners. Cambaridge:Cambaridge University.
Desyana, Lucia Vita. 2019. Efektivitas Penggunaan media Kahoot pada kegiatan Penutup pembelajaran matematika aturan sinus dan consinus di kelas X MIPA 4 SMA Stella Duce I Yogyakarta.Dalam https://repository.usd.ac.id/35394 diakses pada 24 Februaripukul 14.00.
Dürscheid, Christa. 2005. Medien, Kommunikationsformen, kommunikative Gattungen. Jurnal. https://bop.unibe.ch/linguistik-online/article/view/752/1284 diakses pada Senin 3 Mei 2021 pukul 13.00 WITA.
Faridlo, Nenis. 2019. Keefektifan Media Aplikasi Kahoot! Terhadap kemampuan Menyusun Kalimat Sederhana Bahasa Mandarin pada Siswa Kelas X APH SMK 17 Agustus 1945 Surabaya Tahun Ajaran 2019-2020. Ejounalunesa vol.3 no.2
Ilmiyah, N. H., & Sumbawati, M. S. (2019). Pengaruh media Kahoot dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. JIEET (Journal of Information Engineering and Educational Technology), 3(1), 46-50.
Khomsah, A. F., & Imron, M. (2020). Pembelajaran bahasa Arab melalui kolaborasi metode questioning dan media kahoot. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Ilmiah, 5(1), 99-118.
Lin, Debbita Tan Ai, dkk. 2018. Kahoot! It: Gamification in Higher Education. Pertanika Journal Soc. Sci & Hu. Vol. 26 (1): 565 – 582. Diakses pada tanggal 30 Juli 2021 pukul 12.10 WITA.
Minata, Azola dan Damai Yani. 2019. Efektivitas Penggunaan Kahoot terhadap Penguasaan Goi Siswa kelas X SMA negeri 4 Padang.Journal of Japanese Language Teaching Volume 2 No.3
Mudlofir, Ali dan Evi Fatimatur Rusydiyah. 2016. Desain Pembelajaran Inovatif. Jakarta. PT Raja Grafindo Persaja
Nurgiyantoro, Burhan. 2017. Penilaian Pembelajar Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE Yogyakarta. Official Website Kahoot. 2019. What is Kahoot ?. Diakses dari https://kahoot.com/what-is-kahoot/ pada 1 Maret 2021
Parwati, Ni Nyomandkk. 2018. Belajar dan Pembelajaran.Depok : PT. Raja GrafindoPersada
Personalwirtschaft, 2020. HR- Lexikon : Lernmedium, https://www.personalwirtschaft.de/produkte/hr-lexikon/detail/lernmedium.html diakses pada Senin, 3 Mei pukul 13.30 WITA.
Sanjaya, Wina. 2016. Media Komunikasi Pembelajaran). Jakarta :Prenada media Group
Scholl, Stefani. 2007. Führt der Einsatz der Wörtschatzleiste im Sprachunterrich. Norderstedt. Germany:Grin Verlag.
Sumarso. 2019. Pembimbingan Guru membuat kuis online Kahoot dengan Combro.Yogyakarta:Penerbit Deepublish
Article Metrics
Abstract view : 593 times | PDF view : 106 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.