Media Puzzle Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v1i2.21525
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anding, M. F., Saud, S., & Rijal, S. (2021). Peningkatan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Penggunaan Media Cerita Pendek. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 57-63.
Angreany, F., & Saud, S. (2017). Keefektifan Media Pembelajaran Flashcard Dalam Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman Siswa Kelas Xi Ipa Sma Negeri 9 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(2).
Asyhar, R. (2012). Kreatif pengembangan media pembelajaran. Jakarta: Reverensi Jakarta.
Djiwandono, S. (2011). Tes Bahasa (Pegangan bagi Pengajar Bahasa)Jakarta: PT Indeks.
Ihsan, I., & Al-Ilmul, S. F. (2021). Problematika Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Yang Belum Pernah Mendapatkan Pelajaran bahasa Jerman di Jenjang Pendidikan Sebelumnya. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 137-146.
Ismail, A. (2012). Education Games. Yogyaarta: Pro-U Media.
Jamil, S. (2012). 56 Games untuk keluarga. Jakarta. Mahaka publishing.
Musfiqon. (2012).Pengembangan Media dan Sumber MediaPembelajaran. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
Nur, M., Burhanuddin, B., & Mannahali, M. (2021). Hubungan Antara Penguasaan Kosakata dengan Keterampilan Menulis Puisi Bahasa Jerman. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 64-70.
Nurjatmika, Y. (2012). Ragam Aktivitas Harian untuk TK. Jogyaarta: Diva Press.
Selviana, Y., Mannahali, M., & Dalle, A. (2020). HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI BAHASA. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(2), 148-152.
Tarigan, H.G. (2011).Pengajaran Kosakata (Edisi Revisi). Bandung: Angkasa.
Tenri, A., Asri, W. K., & Azizah, L. (2017). Keefektifan Penggunaan Media Brettspiel Dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Kelas X Sma Negeri 11 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(1).
Vernada, dkk. (2013).“Meningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Melalui Media Puzzle Bagi Anak Kesulitan Belajar Kelas II di SDN 18 Koto Luar”.Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus. Vol.2 (3):693. Diakses pada tanggal 12 Februari 2019.
Wahyuni & Maureen. (2010). “Pemamfaatan Media Puzzle Metamorfosis dalam pembelajaran Sains Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas II SDN sawunggaling 1/382 surabaya”. Jurnal Teknologi Pendidikan. Vol.10 (2): 77-87. Diakses pada tanggal 27 februari 2019.
Yusri, Y., Mantasiah, R., & Jufri, J. (2018). The Use Of Two Stay Two Stray Model in English Teaching to Increase Student’s Learning Outcome. Journal Of Advanced English Studies, 1(1), 39-43.
Article Metrics
Abstract view : 437 times | PDF view : 194 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.