Penerapan Model Nurs Dalam Pembelajaran Membaca Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v1i2.21522
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2016). Pembelajaran Membaca Berbasis Pendidikan Karakter. Bandung: PT. Refika Aditama.
Angreany, F., Saleh, N., & Mannahali, M. (2021, March). YouTube-Based Audio Visual Media in German Listening Learning. In International Conference on Science and Advanced Technology (ICSAT).
Anwar, M., Yusri, F. A., & Hasmawati, A. F. S. (2020). Journal of Educational Science and Technology. Journal of Educational Science and Technology, 6(2), 217-223.
Harjasujana, A. S. & Vismaia, S. D. (2003). Membaca dalam Teori dan Praktik. Bandung: Mutiara.
Hurtola, M. (2008). Lesen, Leseverstehen und Lesestrategien: am Beispiel finnischer DaF-Schüler in der gymnasialen Oberstufe. Pro Gradu Arbeit. Finlandia: Universität Tampere dalam https://www.daz-portal.be/material/leseverstehen/?mobile=1 diakses pada 27 Januari 2020.
Komara, E. (2016). Belajar dan Pembelajaran Interaktif. Bandung: PT Refika Aditama.
Mawaresna, A., & Anwar, M. (2020). HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA (WORTSCHATZ) DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI (LESEVERSTEHEN) TEKS BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(2), 153-158.
Meliyawati. (2017). Pemahaman Dasar Membaca. Yogyakarta: Deepublish.
Saleh, N. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Membaca Memahami (Leseverstehen) Berbasis Interkulturelle Bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman Jurusan Pendidikan Bahasa Asing FBS UNM. Disertasi. Makassar: Program Pascasarjana UNM.
Saleh, N., Rijal, S., & Mannahali, M. (2020, November). Model Pembelajaran NURS dalam Keterampilan Menulis Bahasa Jerman. In Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat.
Sanusi, Y. H., Mannahali, M., & Anwar, M. (2020). KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DALAM KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA JERMAN SISWA KELAS X MIPA SMA NEGERI 1 BARRU. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(1).
Selviana, Y., Mannahali, M., & Dalle, A. (2020). HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI BAHASA. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(2), 148-152.
Syaputra, A. F., Mantasiah, R., & Rijal, S. (2021, March). Web-Based Mentimeter Learning Media in Learning German Writing Skills. In International Conference on Science and Advanced Technology (ICSAT).
Tahir, I., Jufri, J., & Achmad, A. K. (2021). Murder Dalam Pembelajaran Membaca Memahami Bahasa Jerman. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 127-136.
Tahir, R. A., Rijal, S., & Fatimah, S. (2020). KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN TEKNIK THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM KETERAMPILAN MEMBACA MEMAHAMI BAHASA JERMAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KAB. BARRU. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(1).
Udin, V. S. (2015). Kemampuan Membaca Memahami Teks Bahasa Jerman Siswa Kelas XI IPA SMAN 10 Makassar. Skripsi. Makassar: FBS UNM.
Wahdini, S. (2014). Kemampuan Membaca Memahami Teks Bahasa Jerman Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Watampone. Skripsi. Makassar: FBS UNM.
Article Metrics
Abstract view : 315 times | PDF view : 84 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.