Model Pembelajaran Tipe Complete Sentence Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v1i2.21515
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alvionicha, F., Jufri, J., & Dalle, A. (2021). Keterampilan Menulis dan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Berbasis Model Pembelajaran SAUD. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 1-10.
Anding, M. F., Saud, S., & Rijal, S. (2021). Peningkatan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Penggunaan Media Cerita Pendek. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 57-63.
Asnindar. (2016). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Complete Sentence Dalam Kemampuan Membaca Memahami Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 9 Makassar Skripsi. Pendidikan Bahasa Jerman. Fakultas Bahasa dan Sastra. UNM: Tidak Diterbitkan
Hamka, H. (2013). Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman melalui Media Gambar Siswa Kelas XI IPA 6 SMA Negeri 1 Makassar. Jurnal Nalar Pendidikan. Vol 1, No. 1, 2013. Diakses dari: https://ojs.unm.ac.id/nalar/article/view/1933/920. (7 Mei 2019)
Harianto, H., Dalle, A., & Anwar, M. (2021). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif dan Gaya Belajar Terhadap Keterampilan Menulis Bahasa Jerman Mahasiswa. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 49-56.
Ihsan, I., & Al-Ilmul, S. F. (2021). Problematika Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Yang Belum Pernah Mendapatkan Pelajaran bahasa Jerman di Jenjang Pendidikan Sebelumnya. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 137-146.
Lestari, H., Usman, M., & Hasmawati, H. (2019). Kemampuan Berpikir Logis dan Penguasaan Kosa kata Bahasa Jerman. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 3(2).
Matsuda, N. (2017). Impact of talker variability on L2 word recognition among Japanese EFL learner. Vocabulary Learning and Instruction. Vol 6, No. 2:8-18, 2017. Diakses dari: http://dx.doi.org/10.7820/vli.v06.2.2187-2759. (13 April 2018)
Matsum. (2017). Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Complete Sentence Di Kelas V SDN 05 Sungai Kepala. Medan: Elementary School Journal. Vol 7, No. 1:119-127, 2017. Diakses dari: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/elementary/article/view/6409. (12 April 2018)
Nur, M., Burhanuddin, B., & Mannahali, M. (2021). Hubungan Antara Penguasaan Kosakata dengan Keterampilan Menulis Puisi Bahasa Jerman. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 64-70.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA
Sitanggang, B. N.. (2016). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Complete Sentence Terhadap Kemampuan Melengkapi Teks Berita Rumpang Siswa Kelas X Sma Negeri 2 Siborongborong. Skripsi. Pendidikan Bahasa dan Sastra. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Medan. Diakses dari: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21086. (20 Maret 2018)
Tarigan, H. G. (2015). Pengajaran Kosakata. Bandung: Angkasa
Usman, M., dkk. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Complete Sentence (SC) dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman (Wortschatz). Makassar: Prosiding Seminar Nasional LP2M UNM 2019. Diakses dari: http://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/view/11267/6612. (12 Januari 2021)
Article Metrics
Abstract view : 258 times | PDF view : 49 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.