PKM Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Quizziz bagi Guru SMAN Kabupaten Majene

Johar Amir(1*), Ambo Dalle(2), Rizki Herdiani(3), Ridwan Daud Mahande(4), Wirawan Setialaksana(5),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/pengabdi.v5i1.62156

Abstract


Abstrak. Evaluasi pembelajaran bukan sekadar untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik, melainkan juga digunakan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam proses belajar. Oleh karena itu, tim merasa perlu melaksanakan pengabdian dengan judul “PkM Bagi Guru SMAN 1 Kabupaten Majene dalam Pembuatan Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Quizi


Full Text:

PDF

References


Amaliyah, “Pengaruh Implementasi Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMAN 32 Jakarta,” 120–21.

Asrul, A., Saragih, A. H., & Mukhtar, M. (2022). Evaluasi pembelajaran.

Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan. (2022). Panduan Pembelajaran dan Asesmen Pendidikan anak Usia dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia.

Citra, C. A., & Rosy, B. (n.d.). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpap

Doolittle, P. E. (2001). Instructional design for web-based instruction. Retrieved from http://staff.washington.edu/rel2/geog100-UW/Archive/ instructional sequence.pdf

Febriana, R. (2021). Evaluasi pembelajaran. Bumi Aksara.

Jacobs, J., & Mantiri, O. (2022). Grade Retention and Social Promotion Dichotomy. 8ISC Abstract Proceedings, 59. Retrieved from http://ejournal.unklab.ac.id/index. php/8ISCABS/article/view/752

Marzano, R. J. (2000). Designing a new taxonomy of educational objectives. Thousand Oaks, CA: Corwin Press.

Morrison, G. R., Ross, & Kemp, J. E. (2007). Designing Effective Instruction (5th Edition). Hoboken, NJ: John Wiley & Sons. ISBN13: 978-0-470-07426-8

Nuramanah, dkk., “Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam,” Bestari | Jurnal Studi Pendidikan Islam 17, No. 1 (9 Oktober 2020): 117–32, https://Doi.Org/10.36667/Bestari.V17i1.474.

Nordlund, M. (2003). Differentiated instruction: Meeting the educational needs of all students in your classroom. The Scarecrow Press, Oxford.

OECD (2020). PISA 2018 results (Volume V): Effective policies, successful schools. PISA, OECD Publishing, Paris, https:// doi.org/10.1787/ca768d40-en

Purrohman, “Pengaruh Media Aplikasi Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ipa Kelas V” 7, No. 3 (2021): 811.

Powell, P. J. (2010). Repeating views on grade retention. Childhood Education. 87:2, 90-93, DOI: 10.1080/00094056.2011.10521451


Article Metrics

Abstract view : 31 times | PDF view : 4 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.