Efektivitas Pemanfaatan Penggunaan Canva Terhadap Proses Pembelajaran Di SMK 1 Muhammadiyah Munomulyo Polewali Mandar

Nurharsya Khaer Hanafie(1*),

(1) Jurusan Hukum Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/pengabdi.v4i2.56405

Abstract


Abstrak Pemanfaatan penggunaan canva terhadap proses pembelajaran di SMK 1 wonomulyo polewali mandar diharapkan dapat memberikan  konstribusi  pemahaman bagi siswa yang efektif. Luaran dari sekolah SMK 1 Muhammadiyah juga dapat meningkatkan pemahaman siswa dengan kwalitas. Metode yang digunakan secara berjenjang dengan mengidentifikasi masalah yang ada pada siswa dan selanjutnya dilakukan pembimbingan secara berkala dengan siswa atau pendampingan,untuk menjaga konsisten siswa dalam menghasilkan siswa yang melek akan teknologi dalam menggunakan pemanfaatan aplikasi Canva dengan baik. Metode secara teknis dilakukan dengan metode ceramah dan praktek secara langsung dengan mendampingi siswa secara khusus yakni siswa  jurusan Tata Busana.

Kata kunci: Canva, Siswa, Tata Busana


Full Text:

PDF

References


Ahmad, N. 2015. Radio Sebagai Sarana Media Massa Elektronik. Kudus : AT-TABSYIR STAIN Kudus

Irwanto. 2011. Studi Komparasi Sekolah Menengah Kejuruan yang Efektif di Daerah Istimewa Yogyakarta. Disertasi Program Doktor. Tidak di Terbitkan. Universitas Negeri Yogyakarta

Kusrianto. Adi. 2013. Business Presentation. Elex Media Komputindo.Jakarta:Kompas Gramedia

Yessi susan intan, dkk. 2021. Human Resource Management (HRM) In Industry 5.0. Yogyakarta: Zahir Publishing Web :Pendidikan Vokasi Tingkatkan Kualitas SDM, Mengapa? (stekom.ac.id)


Article Metrics

Abstract view : 30 times | PDF view : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.