Nilai Pembentuk Karakter Anak Dalam Cerita Rakyat Asal-Usul Raja Negeri Jambi
(1) Jambi University
(2) Jambi University
(3) Jambi University
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pembelajar.v5i1.15142
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Citraningrum, D. M. (2012). Representasi nilai moral masyarakat using dalam cerita rakyat Banyuwangi (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Malang).
Erlandini, D. (2011). “Gaya Penceritaan dan Tema Cerita Rakyat Banyuwangi”. Skripsi. Universitas Jember. Jember
Hariandi, A., & Irawan, Y. (2016). Peran Guru dalam Penanaman Nilai Karakter Religius di Lingkungan Sekolah pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 1(1), 176-189.
Hidayatullah, F. (2010). Pendidikan Karakter: Membangun Peradaban Bangsa. Surakarta: Yuma Pustaka.
Indiarti, W. (2017). Nilai-nilai pembentuk karakter dalam cerita rakyat asal-usul Watu Dodol. Jentera, 6(1), 26-41.
Kaslani. (1997). Cerita Rakyat Dari Jambi 2. Jakarta: PT.Grasindo
Kurniawan, H. (2009). Sastra Anak dalam Kajian Strukturalisme, Sosiologi, Semiotika, hingga Penulisan Kreatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Noor, R. M. (2011). Pendidikan Karakter Berbasis Sastra: Solusi Pendidikan Moral yang Efektif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Pusat Kurikulum dan Perbukuan. (2011). Panduan Pelaksanaan Pendidikan Karakter. Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdiknas.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Article Metrics
Abstract view : 281 times | PDF view : 72 timesRefbacks
Copyright (c) 2021 Ahmad Hariandi, Lola Riska, Muhammad Toto Nugroho

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Diterbitkan Oleh
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Kampus IV UNM Tidung, Gedung HP 101 Fakultas Ilmu Pendidikan. Jalan Tamalate I Tidung Makassar
Email : pembelajar@unm.ac.id
Contak HP: 085299149118 / 081342252446
Pembelajar terindex oleh:
Pembelajar is licensed under an Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0)