Pengaruh Metode Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Teknologi dan Komunikasi (TIK) di SMP Negeri 8 Mallawa

Nur Fitri(1*), Syahrul Syahrul(2), Mustari Lamada(3),

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author



Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui adakah pengaruh metode pembelajaran TPS terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran TIK kelas VII SMP Negeri 8 Mallawa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain non equivalent control design, yang sampelnya 27 siswa untuk kelas eksperimen dan 27 siswa untuk kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal-soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil analisis data, bahwa tidak terdapat pengaruh metode pembelajaran think pair share (TPS) terhadap hasil belajar siswa


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 28 times | PDF view : 11 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal MediaTIK

Terindeks:

 

 

 

Diterbitkan Oleh:

Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer,

JPTE Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar,

Makassar, Telp. (0411) 889629

Email: [email protected]

 Creative Commons License
MediaTIK is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.