How are Mathematics Teachers Utilizing Technology in Mathematics Learning During the New Normal?
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Sulawesi Barat
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Sulawesi Barat
(5) Universitas Sulawesi Barat
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jmtik.v6i2.46420
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
D. Pratidiana, “Optimalisasi Penggunaan Teknologi Pembelajaran Mahasiswa Pendidikan Matematika UNMA Banten,” GAUSS J. Pendidik. Mat., vol. 4, no. 2, pp. 11–20, Dec. 2021, doi: 10.30656/gauss.v4i2.3554.
A. Anzora, I. Aryani, N. Nurlaila, and A. Irfan, “Identifikasi Pemahaman Guru Tentang Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pembelajaran Matematika,” J. Dedik. Pendidik., vol. 4, no. 2, pp. 333–342, 2020.
I. Abdillah and S. Sardin, “Efektivitas Penggunaan Google Classroom dalam Pembelajaran Matematika ditinjau dari Kemampuan Penalaran Matematika Siswa,” J. Akad. Pendidik. Mat., pp. 115–118, Nov. 2020, doi: 10.55340/japm.v6i2.265.
L. E. Shavira, Z. Salsabila, M. N. Muwaffiq, and D. Nurtiyasari, “Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Google Classroom pada Mata Kuliah Statistika Penelitian Pendidikan Matematika,” J. Equ. Teori Dan Penelit. Pendidik. Mat., vol. 5, no. 1, pp. 31–40, 2022.
R. Sidabutar, “Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Google Classroom Dalam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0 Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa,” J. Ilm. Aquinas, vol. 4, no. 2, pp. 344–352, Jul. 2021, doi: 10.54367/aquinas.v4i2.1308.
H. Mustika and J. Nadela, “Analisis kualitas pembelajaran matematika pada penggunaan platform google classroom materi kombinatorika,” J. Didact. Math., vol. 2, no. 1, pp. 1–8, Apr. 2021, doi: 10.34007/jdm.v2i1.579.
S. Tugiyatmi, “Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Persamaan Garis Lurus Melalui Aplikasi Google Classroom,” PAEDAGOGY J. Ilmu Pendidik. Dan Psikol., vol. 1, no. 2, pp. 183–189, Sep. 2021, doi: 10.51878/paedagogy.v1i2.810.
S. Djafar, H. Hafsyah, and R. Rustiani, “Pengembangan Pembelajaran Matematika Diskrit Menggunakan Google Classroom pada Mahasiswa Pendidikan Matematika,” J. Educ., vol. 5, no. 2, pp. 5491–5500, Jan. 2023, doi: 10.31004/joe.v5i2.1302.
P. Pujilestari and E. Juliangkary, “Respon Mahasiswa Terhadap Penggunaan Aplikasi Google Classroom Pada Matakuliah Matematika Diskrit,” J. Ilm. Mandala Educ., vol. 8, no. 1, Jan. 2022, doi: 10.58258/jime.v8i1.2967.
E. A. Husna, M. Mardiana, and I. Wirevenska, “Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Whatsapp Group Ditinjau dari Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Smp IT Mutia Rahma,” J. Serunai Mat., vol. 13, no. 1, pp. 09–15, Apr. 2021, doi: 10.37755/jsm.v13i1.352.
M. S. Y. Teto and M. L. Pule, “Analisis Penggunaan Media Sosial dalam Pembelajaran Matematika,” ASIMTOT J. Kependidikan Mat., vol. 4, no. 1, pp. 13–21, 2022.
U. Hatanti, I. Holisin, and E. Suprapti, “Penerapan Metode Pembelajaran Flipped Classroom dengan Pendekatan Saintifik Berbantuan Aplikasi WhatsApp dalam Pembelajaran Matematika,” J. Educ. Teach. JET, vol. 3, no. 1, pp. 12–23, Nov. 2021, doi: 10.51454/jet.v3i1.121.
I. Hayati, “Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Matakuliah Matematika Ekonomi Melalui Media Whatsapp Group,” Al-Rabwah, vol. 15, no. 01, pp. 26–35, Jun. 2021, doi: 10.55799/jalr.v15i01.73.
F. Z. Ikram and R. Rosidah, “Kombinasi WhatsApp dan Google Classroom dalam Pembelajaran Matematika Mata Kuliah Aljabar Elementer,” Issues Math. Educ., vol. 7, no. 1, pp. 60–70, 2023.
M. Mukhni, M. Mirna, and K. Khairani, “Penggunaan Teknologi Informasi Sebagai Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Matematika SMA,” Hipotenusa J. Res. Math. Educ. HJRME, vol. 3, no. 1, pp. 1–9, Feb. 2020, doi: 10.36269/hjrme.v3i1.181.
M. B. Miles, A. M. Huberman, and J. Saldaña, Qualitative data analysis: a methods sourcebook, Fourth edition. Los Angeles: SAGE, 2020.
K. Das, “Integrating E-Learning & Technology in Mathematics Education,” J. Inf. Comput. Sci., vol. 11, no. 1, pp. 310–319, 2021.
B. H. Irrawan, W. Wahyudi, and N. Ngatman, “Analisis Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Proses Pembelajaran Matematika di Kelas V Sd Negeri,” Kalam Cendekia J. Ilm. Kependidikan, vol. 10, no. 1, Jul. 2022, doi: 10.20961/jkc.v10i1.55272.
Article Metrics
Abstract view : 149 times | PDF view : 22 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rosidah Rosidah, Fadhil Zil Ikram, M. Miftach Fakhri, Aprisal Aprisal, Nursyam Anaguna