Penguatan Pendidikan Karakter melalui Melalui Perilaku Positif
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/karya.v2i2.56933
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Annisa, M. N., Wiliah, A., & Rahmawati, (2020). Pentingnya Pendidikan Karakter pada Anak Sekolah Dasar di Zaman Serba Digital. Jurnal Pendidikan dan Sains 2(1), 35 – 48.
CNN Indonesia (2020). Kemdikbud Akui Belum Ada Ide Baru Setop Bullying di Sekolah. Diunduh pada tanggal 14 Februai 2020 dari https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200207021853-20-472470/kemendibud-akui-belum-ada-ide-baru-setop-bullying-di-sekolah
Deswita (2016). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT. Remaja Rosda KArya.
Haqq, Y.A. (2019). Penguatan Positif Sebagai Upaya Menumbuhkan Perilaku Disiplin pada Siswa Sekolah Dasar. Cgnicia, 7(2), 192 – 201.
Lickona, T. (2009). Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. New York: Bantham Books.
Presiden Republik Indonesia (2017). Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 taun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta: Indonesia.
Samani, M., & Hariyanti, (2011). Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Smith, P.L., & Ragan, T., J. (2003). Instructional Design. New York: John Wiley & Sons, Inc.
Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
UPT SDN 117 Inpres Kurusumange (2022). Profil Sekolah, Maros: SDN 117 Inpres Kurusumange.
Yayasan Indonesia Mengabdi - UNICEF (2019). Modul Disiplin Positif. Makassar.
Article Metrics
Abstract view : 37 times | PDF view : 6 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Syamsurijal Basri, Faridah Faridah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
Pusat Kerjasama dan Pengembangan Inovasi Pendidikan (PKPIP) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
email: jurnal.karya@unm.ac.id
Support by:
KARYA: Journal of Educational Community Service is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
View My Stats