Psikoedukasi: Manajemen Waktu pada Siswa kelas X IPA di SMA Kota Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) universities negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahkam, M. A., & Arifin, N. A. I. (2017). Optimisme dan School Well-Being pada Mahasiswa. Jurnal Psikologi TALENTA, 3(1), 7. https://doi.org/10.26858/talenta.v3i1.13182
Alwi, M. A., & Fakhri, N. (2022). School well-being di Indonesia : Telaah Literatur. Jurnal Psikologi Talenta Mahasiswa, 1(3).
Alwi, M. A., Suminar, D. R., & Nawangsari, N. A. F. (2020). Support Related to Schools and School Well-Being: Self Esteem as Mediator. International Journal of Pedagogy and Teacher Education, 4(2), 119–125. https://doi.org/10.20961/ijpte.v4i2.42869
Erlyani, N., & Zwagery, R. V. (2018). Efektivitas Psikoedukasi Perilaku Pro-Lingkungan Untuk Meningkatkan Pengetahuan Tentang Pelestarian Sungai Bagi Siswa SDN Pekauman 1 Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Prosiding Seminar Nasional Lingkungan Lahan Basah, 3(April), 525–530.
Estria, S. R., & Nurjanah, S. (2020). Jurnal Keperawatan Muhammadiyah Pengaruh Intervensi Psikoedukasi Berbasis Audio Visual Terhadap Internet Addiction. Jurnal Keperawatan Muhammadiyah, 5(1), 85–95.
Gong, A. T., & Furnham, A. (2014). Mental health literacy: Public knowledge and beliefs about mental disorders in mainland China. PsyCh Journal, 3(2), 144–158. https://doi.org/10.1002/pchj.55
Gustiani, P. W., Dewi, D. P., Pramesti, P. A., Nurhidayah, S., Dian, N., Prestiana, I., Psikologi, P. S., & Waktu, M. (2022). Pelatihan manajemen waktu untuk mencegah dan menangani prokrastinasi akademik pada pengurus osis. Konferensi Nasional Penelitian Dan Pengabdian (KNPP), 1485–1494.
J Abi, A. C., & Saadah, K. (2019). Peran Time Management Terhadap Perilaku Dan Persepsi Mahasiswa Dalam Organisasi. Competence : Journal of Management Studies, 12(2), 107–124. https://doi.org/10.21107/kompetensi.v12i2.4953
Juniarti, F., & Regina, A. (2021). Manajemen Waktu dan Kesejahteraan Psikologis Pada Siswa di Masa Pembelajaran Dari Rumah Covid-19. Jurnal Psikodidaktika, 6(2), 2546–6500.
Lukens, E. P., & McFarlane, W. R. (2004). Psychoeducation as Evidence-Based Practice: Considerations for Practice, Research, and Policy. Brief Treatment and Crisis Intervention, 4(3), 205–225. https://doi.org/10.1093/brief-treatment/mhh019
Purnamasari, A. N. & Suroso, S. (2020). Time Management untuk Mengurangi Keterlambatan pada Siswa SMP. Proceedings of the ICECRS. 8.
Putra, A. S., & Soetikno, N. (2018). Pengaruh Intervensi Psikoedukasi Untuk Meningkatkan Achievement Goal Pada Kelompok Siswi Underachiever. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, Dan Seni, 2(1), 254. https://doi.org/10.24912/jmishumsen.v2i1.1514
Sarasija, L. N. A. S., Nariswari, A. A., Dewanggana, D. A., Arghita, V. A., Patty, T. S. W., & Tjahjono, H. (2021). Psikoedukasi “Pepro” Untuk Menurunkan Prokrastinasi Akademik Dengan Menggunakan Manajemen Waktu Pada Siswa Siswi Smp Dan Sma/Smk. Psikologi Konseling, 18(1), 922. https://doi.org/10.24114/konseling.v18i1.27835
Article Metrics
Abstract view : 180 times | PDF view : 42 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 M. Ahkam Alwi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
Pusat Kerjasama dan Pengembangan Inovasi Pendidikan (PKPIP) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
email: jurnal.karya@unm.ac.id
Support by:
KARYA: Journal of Educational Community Service is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
View My Stats