Pengaruh Trust tentang Informasi Kesehatan di Facebook terhadap Pengambilan Keputusan untuk Menyebarkan Informasi pada Tenaga Kesehatan RSUD
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jtm.v3i3.59978
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afiffah, Z. (2019). Pengaruh kepercayaan dan harapan terhadap kebahagiaan pernikahan buruh migran yang menjalani hubungan jarak jauh (Bachelor's thesis, Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).
Boer, P. Y., & Pratama, M. (2022). Hubungan Antara Trust Dengan Self Disclosure Pada Remaja Putri Pengguna Tiktok: Relations Between Trust And Self Disclosure In Tiktok Users Of Teenage Girls. Jurnal Psikologi Jambi, 7(02), 32-38.
Durhan, A.S., & Tahir, A. (2021). Pengaruh Terpaan Informasi Melalui Media Sosial Terhadap Tingkat Kepercayaan Masyarakat Mengenai Vaksin Corona Sinovac Bagi Kesehatan Di Makassar The Influence Of Information Through Social Media. Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik Vol, 25(2), 102-115.
Johnston, W. M., & Davey, G. C. (1997). The Psychological Impact of Negative TV News Bulletins: The Catastrophizing of Personal Worries. British Journal Of Psychology, 88(1), 85-91.
Kamil, H. H., & Tanno, A. (2022). Pengaruh Media Sosial Sebagai Sumber Informasi Dalam Pengambilan Keputusan Investor Berinvestasi, Latar Belakang Pendidikan dan Penghasilan Sebagai Variabel Kontrol. Owner: Riset dan Jurnal Akuntansi, 6(2), 1622-1637.
Kominfo. 2018. Angka Penggunaan Media Sosial Orang Indonesia Tinggi, Potensi Konflik juga Amat Besar. (diakses 13 Maret 2022). https://www.kominfo.go.id/index.php/content/detail/3415/Kominfo+%3A+Pengguna+Internet+di+Indonesia+63+Juta+Orang/0/berita_satker
Nurhadi, Z. F., & Mujianto, H. (2020). Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemberitaan Di Media Massa Daring di Kota Garut. Jurnal Digital Media dan Relationship, 2(2), 57-66.
Putri, N. A. (2017). Kepercayaan (trust) masyarakat suku dayak BENUAQ pada pengobatan tradisional belian. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 5(3), 620-629.
Rachman, M. A. (2019). nilai, norma dan keyakinan remaja dalam menyebarkan Informasi sehari-hari di media sosial. JIPI (Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi), 4(1), 68-83.
Rahadi, D. R. (2017). Perilaku pengguna dan informasi hoax di media sosial. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 5(1), 58-70.
Rifa'i, M., & Syahputra, M. R. (2020). Pengambilan Keputusan. Medan. Kencana.
Sari, M. I. (2023). Pengaruh Berbagi Informasi, Kepercayaan, Hubungan Jangka Panjang, Kolaborasi terhadap Kinerja Rantai Pasok Manajemen (Studi pada UMKM Toko Retail Bahan Bangunan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah) (Doctoral dissertation, Universitas Islam Indonesia).
Sukatin, S., Astuti, A., Rohmawati, A., Ananta, A., Aprianti, A., & As-Sodiq, I. (2022). Pengambilan Keputusan Dalam Kepemimpinan. Humantech: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(9), 1156-1167.
Tjiong, Y. W. (2014). Hubungan antara self-efficacy dan pengambilan keputusan berkuliah di lain kota. Calyptra, 3(1), 1-16.
Article Metrics
Abstract view : 16 times | PDF view : 7 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nur Aini Umar, Faradillah Firdaus, Perdana Kusuma
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
Fakutas Psikologi Universitas Negeri Makassar
Office:
Gedung BM, LT 2 Fakultas Psikologi, Kampus Gunung Sari baru. Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar Propinsi Sulawesi Selatan, Pos 90222.