Hubungan Antara Persepsi Siswa Terhadap Pelayanan BK Dan Intensitas Penggunaan Layanan BK Di SMA
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jtm.v2i2.38408
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andini. R. (2008). Hubungan antara persepsi siswa terhadap bimbingan konseling dan intensitas pemanfaatan layanan bimbingan konseling di SMA PGRI 109 Tangerang. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Islam Syarif Hidayatullah.
Arwidita. (2014). Hubungan antara persepsi terhadap layanan konseling individual dengan minat berkonseling pada siswa SMKN 1 kota bengkulu. Skripsi. Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Baihaqi. (2016). Pengantar Psikologi Kognitif. Bandung: PT Refika Aditama.
Fiana. A. L. (2018). Pengaruh intensitas mengikuti bimbingan dan konseling islam terhadap kecerdasan emosional siswa sekolah menengah pertama islam nudia semarang. Skripsi.Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo.
Goldstein. E. B. (2005). Crosstalk between psychophysics and physiology in the study of perception. Dalam E. B. Handbook of sensation and perception. (hal 2-23). USA: Blackwell.
Liliweri, A. (2015). Komunikasi Antar-Personal. Jakarta: Prenada Media.
Makmun, A. S. (2009). Psikologi kependidikan (perangkat sistem pengajaran modul). Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Mange. Y. (2019). Pengaruh Persepsi Konselor Sebagai Polisi Sekolah Terhadap Motivasi Siswa Untuk Mendapatkan Pelayanan Bimbingan Dan Konseling Pada Siswa Sma Negeri 2 Barru. Jurnal Bimbingan dan Konseling. 6(1).
Mitchell. M. H. dan Gibson. R. L. (2011). Bimbingan dan konseling. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ranjabar, Y. (2019). Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Karakteristik Guru Bimbingan Konseling Dan Dukungan Sosial Teman Sebaya Dengan Minat Mengikuti Layanan Bimbingan Konseling Pada Siswa Kelas Xi Sma Pangudi Luhur Sedayu Tahun Ajaran 2018/2019. Naskah Publikasi Program Studi Magister Psikologi Sains.
Reber. A. S., dan Reber. E. S. (2010). Kamus psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sari. T. R. (2010). Persepsi siswa terhadap guru BK di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Skripsi. Program Studi Psikologi Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Setiyani. W. (2018). Hubungan intensitas mengikuti kegiatan bimbingan guru konseling terhadap kenakalan remaja pada siswa jurusan keagamaan di man 4 sleman Yogyakarta. Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia. Yogyakarta.
Sugiyono. (2011). Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
Susanto, A. (2018). Bimbingan dan konseling di sekolah: konsep, teori dan aplikasinya. Jakarta: Prenada media Group.
Sutirna. (2013). Bimbingan dan Konseling (pendidikan formal, nonformal, & informal). Yogyakarta: C.V. Andi Offset.
Tohirin. (2015). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (berbasis integrasi). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Wardati dan Jauhar. M. (2011). Implementasi Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Winkel, W.S. (2007). Psikologi Pengajaran. Jakarta: PT Grasindo
Winkel, W.S. dan Hastuti. S. (2012). Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan.Yogyakarta: Media Abadi.
Article Metrics
Abstract view : 150 times | PDF view : 52 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Riska Hasim, Muh Daud, Muh Nurhidayat Nurdin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
Fakutas Psikologi Universitas Negeri Makassar
Office:
Gedung BM, LT 2 Fakultas Psikologi, Kampus Gunung Sari baru. Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar Propinsi Sulawesi Selatan, Pos 90222.