PERSEPSI GURU DAN SISWA TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK DI UPT SMA NEGERI 4 MAKASSAR
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amarulloh, Adhitya, Endang Surahman, and Vita Meylani. 2019. “Refleksi Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Berbasis Digital.” Jurnal Metaedukasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan 1(1).
Arifin, M. Zainal, and Agus Setiawan. 2020. “Strategi Belajar Dan Mengajar Guru Pada Abad 21.” Indonesian Journal of Instructional Technology 1(2).
Awaru, A. Octamaya Tenri, Darman Manda, M. Rasyid Ridha, and Paramitha Darmayanti. 2024. “Digital-Based Learning in Social Science Cluster Subjects in High School with Curriculum Merdeka.” KnE Social Sciences 900–911.
Baro’ah, Siti. 2020. “Kebijakan Merdeka Belajar Sebagai Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan.” Jurnal Tawadhu 4(1):1063–73.
Batubara, Hamdan Husein. 2020. “Media Pembelajaran Efektif.” Semarang: Fatawa Publishing 3.
Khairi, Azizatul, S. Kohar, Haryanto Kanthi Widodo, M. Ali Ghufron, Iqbal Kamalludin, Dimas Prasetya, Dimas Setiaji Prabowo, Singgih Setiawan, Akhmad Aufa Syukron, and Dewi Anggraeni. 2022. Teknologi Pembelajaran: Konsep Dan Pengembangannya Di Era Society 5.0. Penerbit NEM.
Marmoah, Sri, Siti Istiyati, Hasan Mahfud, Supianto Supianto, and Sukarno Sukarno. 2022. “Persepsi Guru Terhadap Implementasi Program Sekolah Penggerak Di Sekolah Dasar.” DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik 6(2):361–71.
Maunah, B. 2016. “Pendidikan Dalam Perspektif Struktural Fungsional.” Cendekia: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 10(2), Pp.159-178.
Nadirah, S. Pd, Andi Dwi Resqi Pramana, and Nurmalinda Zari. 2022. Metodologi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Mix Method (Mengelola Penelitian Dengan Mendeley Dan Nvivo). CV. Azka Pustaka.
Octavia, Shilphy Afiattresna. 2019. Sikap Dan Kinerja Guru Profesional. Deepublish.
Paramansyah, H. Arman, and M. M. SE. 2020. Manajemen Pendidikan Dalam Menghadapi Era Digital. Arman Paramansyah.
Patilima, Sarlin. 2022. “Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan.” in Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar.
Rahayu, Restu, Rita Rosita, Yayu Sri Rahayuningsih, Asep Herry Hernawan, and Prihantini Prihantini. 2022. “Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Di Sekolah Penggerak.” Jurnal Basicedu 6(4):6313–19.
Rahimi, Aulia, Ahmad Darlis, Siti Azminatasya Ammar, and Dedi Ariyanto Daulay. 2023. “Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan.” Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK) 5(1):692–97.
Syafi’i, Fahrian Firdaus. 2022. “Merdeka Belajar: Sekolah Penggerak.” in Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar.
Article Metrics
Abstract view : 7 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ibnu ilmiawan Julianto, A. Octamaya Tenri Awaru
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.