Penerapan Metode Pembelajaran Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Pemahaman Pada Siswa Kelas IV SDN 105 Pinrang
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v2i1.47566
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2020). Pembelajaran Bahasa Indonesia Dan Sastra (Basastra) Di Sekolah Dasar. PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 35.
Aziizu, B. Y. A. (2015). Tujuan Besar Pendidikan Adalah Tindakan. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 295–300.
Fitrah, N., & Lutfiyah. (2017). Metodologi Penelitian Penelitian Kualitati, Tindakan Kelas & Studi Kasus. CV Jejak.
Hasnah, H., Fajar, F., & Syafruddin, S. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 57 Parepare. Publikasi Pendidikan, 7(2), 114–118.
Ilmi, N. (2021). Analisis Pragmatik Imperatif Dalam Novel Pulang Karya Tere Liye. JIKAP PGSD. Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(1), 154–160.
Israwaty, I., Fajar, & Muliasari, V. (2020). Penerapan Pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) : Experiment Box untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Macam-macam Gaya di Kelas IV UPT SDN 62 Pinrang. Jurnal Publikasi Pendidikan, 1, 6.
Krismanto, W., Halik, A., & Sayidiman, S. (2015). Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Metode Survey, Question, Read, Recite, Review (Sq3R) Pada Siswa Kelas Iv Sd Negeri 46 Parepare. Publikasi Pendidikan, 5(3).
Nurgiansah, T. H., Pratama, F. F., & Iman, A. S. (2021). Penelitian Tindakan Kelas dalam Pendidikan Kewarganegaraan. Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (JPPKn), 10.
Nurjanah. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Ipa Dengan Menerapkan Metode Inkuiri Siswa Kelas V Sd Negeri 68 Kec. Bacukiki Kota Parepare. , 6(2), 107–110. Jurnal Publikasi Pendidikan, 6(2).
Yulia, Shasliani, & Isnawati. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Savi ( Somatic , Auditory , Visual dan Intellectualy ) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas IV UPT SDN 106 Pinrang. Jurnal Publikasi Pendidikan, Vol.20(30).
Article Metrics
Abstract view : 84 times | PDF view : 11 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dewi Anwar, Hasnah Hasnah, Abd Halik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Program Studi PGSD UPP Parepare
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Kampus V Parepare UNM: Jln. Jenderal Sudirman, No. 56 Kota Parepare Sulawesi Selatan
Email : juarajurnal@gmail.com
Terindeks