Pengaruh Penggunaan Media Tabel Milenium Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa UPT SDN 1 TONRONGE Kabupaten Sidenreng Rappang
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. 2013. Media Pembelajaran. Depok: PT. Rajagrafindo Persada.
Astriani, S.,A. 2018. Prinsip Dan Kriteria Pemilihan Media Pembelajaran. Probalinggo: Universitas Nurul Jadid.
Astuti, Dian Fitri, Natriani Syam & Hairuddin. 2020. Penerapan Model Problem Based Learning Menggunakan Media Stick Eskrim Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 1 SD Negeri Selopukang. Phinisi Jurnal PGSD.Vol 2 (2) : 560
Aghni, R., I. 2018. Fungsi Dan Jenis Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Akuntasi. Jurnal Pendidikan Akuntasi Indonesia, 16(1).
Batubara, Hamdan, H. (2020). Media Pembelajaran Efektif.
Hakim, A., Israwaty, I., & Rustam, D., H. 2020. Penggunaan Media Video Pembelajaran pada Tema 2 tentang Kewajiban, Hak, dan Tanggung Jawab untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V UPT SD Negeri 228 Pinrang. Jurnal Publikasi Pendidikan, 1-6
Indriana, D. 2011. Ragam Alat Bantu Media Pembelajaran. Jokjakarta: DIVA Press.
Lestari, E .,K. & Muhammand, R .,Y. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Mindariyanti, E.N 2017. Pengaruh Pembelajaran Matematika Menggunakan Media Tabel Milenium terhadap Hasil Belajar Materi Pengukuran Kelas 3 SD. Kota Magelang : Universitas Negeri Magelang
Netriwati, & Mai, S.,L. 2017. Media Pembelajaran Matematika. ALFABETA. May, 5.
Nurdin, I., & Hartati, S. 2019. Metodologi Penelitian Sosial. Surabaya: Media Sahabat Cendekia.
Payadnya, I. P. A. A., & Jayantika, I. G. A. N. T. Panduan Penelitian Eksperimen beserta Analisis Statistik dengan SPSS. Yogyakarta: Deepublish.
Priyatno, D. 2014. SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis. Yogyakarta: Andi Offset.
Rahmah, N. 2013. Hakikat Pendidikan Matematika. Al-Khawarizmi. Vol. 2. 3.
Ramlah, N. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 67 Model Parepare. Parepare: Universitas Negeri Makassar.
Rusman. 2017. Belajar & Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Safri, M., Sari, S. A., & Mariina. 2017. Pengembangan Media Belajar Pop-Up Book Pada Materi Minyak Bumi. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 5(1), 107-113.
Satrianawati. 2018. Media dan Sumber Belajar. Yogyakarta: Deepublish.
Sinring, A., Saman, A., Pattaufi, & Amir, R. 2016. Panduan Penulisan Skripsi (Proposal, Skripsi, & Karyallmiah). Makassar: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.
Siyami. 2005. “Peningkatan Prestasi Belajar Siswa dengan Pendekatan Kontekstual pada Pengajaran Geometri di Sekolah Dasar”. Skripsi. (Tidak Diterbitkan). Surakarta : Universitas Muhammadiyah Surakarta
Siyoto, S., & Sodik, M. A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Literasi Media Publishing.
Sudaryono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sunarti. 2013. “Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Materi Pengukuran Berat Pada Siswa Kelas II SDN 2 Karanganom Kecamatan Durenan
Syahputra, E. 2020. S.nowball Throwing Tingkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa. Sukabumi: Hanura Publishing.
Yunarsi, D. A. 2021. Pengaruh Media Kartu Pembelajaran Pop-up Book terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Perpindahan Kalor, 1(1), 137- 144.
Yusuf, Yasin & Auliya, U. 2011. Sirkuit Pintar Melejitkan Kemampuan Matematika & Bahasa Inggris dengan Metode Ular Tangga.
Zainal, Zaid, Hasnah & Andi Jasriani. 2019. Pengaruh Penggunaan Media Film Kartun Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD Negeri 187 Pinrang. Jurnal Matematika,Sains, dan Pembelajarannya. Vol. 5 (1) :136
Article Metrics
Abstract view : 24 times | PDF view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Zaid Zainal, Natriani Syam, Karina Made

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Program Studi PGSD UPP Parepare
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Kampus V Parepare UNM: Jln. Jenderal Sudirman, No. 56 Kota Parepare Sulawesi Selatan
Email : juarajurnal@gmail.com
Terindeks