PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V UPT SD NEGERI 1 OTTING KABUPATEN SIDRAP
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v1i2.37885
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S., Suhardjono & Supardi. 2015. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Djamarah, S. B. & Zain, A. 2014. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta Timur: PT. Rineka Citra.
Hariana, R. 2015. Implementasi Program Kurikulum 2013 di SMP Negeri 7 Samarinda. Journal Administrasi Negara, 3(5), 1727–1737.
Nurjannah. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Connected Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar IPA Murid Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan & Pembelajaran Sekolah Dasar, 2(2), 202–208.
Shoimin, A. 2017. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sulhan, S. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Organ Peredaran Darah dan Fungsinya. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(1), 1.
Syam, N., Nurjannah & Maryam, M., S. 2017. Penerapan Pendekatan Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Partisipasi Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu. Publikasi Pendidikan, 7(1), 31–37.
Tuken, R. 2016. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Role Playing Di Kelas VI SDN IV Kota Parepare. Publikasi Pendidikan, 6(2), 123–128.
Wijanarko, Y. 2017. Model Pembelajaran Make A Match untuk Pembelajaran IPA yang Menyenangkan. Jurnal Taman Cendekia, 01(01), 52–59.
Zakiah, I. & Kusmanto, H. 2017. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 32–43.
Article Metrics
Abstract view : 167 times | PDF view : 15 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Juara SD : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Program Studi PGSD UPP Parepare
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Kampus V Parepare UNM: Jln. Jenderal Sudirman, No. 56 Kota Parepare Sulawesi Selatan
Email : juarajurnal@gmail.com
Terindeks