Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Somatic, Auditory, Visual dan Intellectual
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v1i2.37809
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Azizah, N., Sujana Atep, & Isrok’atun. (2016). Penerapan Pendekatan Soma-tis Auditori Visual Intelektual Pada Materi Sumber Energi Bunyi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1).
Carito, R. (2013). Penerapan Pendekatan Savi (Somatis Auditori Visual Intel-ektual) Untuk Meningkatkan Kreativ-itas Dalam Pembelajaran Matematika Volume Bangun Ruang., https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pgsdsolo/article/view/960/0
Djamarah, S., B. & Aswan Zain. (2014). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Hasan, K., Mukhlisa, N., & Lestari, A. (2020). Penerapan Model Somatic, Auditory, Visualization, Dan Intelectually (SAVI) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas IV. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 4(2), 166.
Hasnah. (2012). Paradigma Pendidikan Masa Depan. Jurnal Publikasi Pendidikan, 11(2).
Ilmi, N. (2021). Analisis Pragmatik Imperatif Dalam Novel Pulang Karya Tere Liye. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(1).
Nurjanah. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Ipa Dengan Menerapkan Metode Inkuiri Siswa Kelas V SD Negeri 68 Kec. Bacukiki Kota Parepare. Jurnal Publikasi Pendidikan, 6(2). http://ojs.unm.ac.id/index.php/.
Pasinggi, Y. S. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tentang Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran Melalui Model Kooperatif Tipe STAD di Kelas III SDN 44 Parepare. Jurnal Publikasi Pendidikan, 6(2), 111–118. http://ojs.unm.ac.id/index.php/
Peraturan Pemerintah. (2021). Peraturan Pemerintah RI No. 57 tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan. Jakarta.
Pertiwi, H. C., Refianti, R., & Rosalina, E. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Savi (Somatis, Auditori, Visual, Dan Intelektual) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas Viii Smp Negeri Karang Dapotahun Pelajaran 2016/2017.
Article Metrics
Abstract view : 80 times | PDF view : 17 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Juara SD : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Program Studi PGSD UPP Parepare
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Kampus V Parepare UNM: Jln. Jenderal Sudirman, No. 56 Kota Parepare Sulawesi Selatan
Email : juarajurnal@gmail.com
Terindeks