Peningkatan Hasil Belajar Perkalian Siswa Kelas III Melalui Penerapan Model Picture and Picture
(1) Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) SD Negeri Bonto Pajja
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v3i3.57174
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alhusna, C., Setiawan, D., Yolanda, S., Suryani, S. I., Nadia, T. N., Cania, Y. A., & Mujib, A. (2020). Menemukan Pola Perkalian Dengan Angka 9. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Terpadu (JPPT), 02(01), 55–70.
Fadilah, A. N., Adisel, A., Syafri, F. S., & Suryati, S. (2021). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD. Journal of Elementary School (JOES), 4(2), 152–159. https://doi.org/10.31539/joes.v4i2.2807
Ibrahim, F., Hendrawan, B., & Sunanih, S. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran PACAS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. JLEB: Journal of Law, Education and Business, 1(2), 102–108. https://doi.org/10.57235/jleb.v1i2.1192
Praseptia, D., & Zulherman, Z. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and picture Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 3018–3025. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/1073
Prihatiningsih, E., & Setyanigtyas, E. W. (2018). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and picture Dan Model Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 4(1), 1. https://doi.org/10.30870/jpsd.v4i1.1441
Rahman, S. (2021). Pentingnya Motivasi Belajar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Merdeka Belajar, November, 289–302.
Ramandanu, F. (2019). Gerakan Literasi Sekolah (Gls) Melalui Pemanfaatan Sudut Baca Kelas Sebagai Sarana Alternatif Penumbuhan Minat Baca Siswa. Jurnal Mimbar Ilmu, 24(1), 10–19.
Setyorini, E. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Menggunakan Model Problem Based Learning Dengan Alat Peraga Bustuan. Prosiding Seminar Nasional Manajemen …, 690–701. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/semnasmp/article/view/10848
Sulfemi, W. B., & Minati, H. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas 3 Sd Menggunakan Model Picture and picture Dan Media Gambar Seri. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 4(2), 228. https://doi.org/10.30870/jpsd.v4i2.3857
Susilowati, D. (2018). Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Solusi Alternatif Problematika Pembelajaran. Edunomika, 02(01), 36–46.
Syahputri, N. (2018). Rancang Bangun Media Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar Kelas 1 Menggunakan Metode Demonstrasi. Jurnal Sistem Informasi Kaputama, 2(1), 89–95.
Tri Setyo Meiyanto, S. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Perkalian Melalui Model Picture and picture Pada Siswa Kelas Iii Sekolah Dasar Negeri Peterongan Kota Semarang. Media Penelitian Pendidikan, 12(01), 92–101.
Wildaniati, Y. (2019). Penggunaan Alat Peraga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sd N 2 Gunung Katun Kecamatan Baradatu. Jurnal Dewantara, VII(01), 56–72.
Article Metrics
Abstract view : 48 times | PDF view : 3 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: jppsdunm@gmail.com HP: 085299249197