Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sumber Daya Alam (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa SD NEGERI 1 BANGKALA)
(1) Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Makassar
(2) UNM
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v3i3.57171
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. Dkk. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. CBSA. Bandung: Sinar Baru Algensindo Cipta.
Hasibuan. 2006. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Isjoni, 2009, Cooperative Learning Efektifitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: Alfa Beta. Jakarta: Erlangga.
Korayanti, 2013. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa Kelas IV SD Negeri Mancasan Gamping Sleman. Yogyakarta: Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta.
Hamalik. 2004. Pendekatan Baru Strategi Belajar Mengajar Berdasarkan RajaGrafindo Persada.
Sardiman.A.M, 2011, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka.
Trianto, 2007, Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik.
Wahyudin, dkk. 2007. Pengantar Pendidikan. Jakarta: Universitas Terbuka.
Winkel, 2006. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar, Gramedia, Jakarta.
Article Metrics
Abstract view : 28 times | PDF view : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: jppsdunm@gmail.com HP: 085299249197