PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI METODE TIME TOKEN ARENDS PADA SISWA KELAS V UPT SPF SDI TAMAMAUNG II
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v3i4.57135
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Nuruzzaman, F. (2019). Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Time Token Arends. Basic Education, 8(2), 167-175.
Perwitasari, A., & Abidin, Z. (2014). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Pkn Melalui Model Time Token Arends Dengan Media Audio Visual. Joyful Learning Journal, 3(1).
Prayogo, I. (2012). Peningkatan Ketrampilan Berbicara Melalui Metode Time Token Arends Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas Iv Sd Negeri 02 Dukuh Mulyo Kabupaten Pati Tahun Ajaran 2011/2012a (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Setiawan, R. H. (2020). Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Melalui Penerapan Model Time Token Arends. Jurnal Akademik Pendidikan Matematika, 78-85.
Son, R. S. S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 9(3), 284-291.
Suryani, S., & Saring Marsudi, S. H. (2013). Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V Melalui Metode Time Token Arends Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SD Negeri Plosokerep 2 Sragen Tahun Pelajaran 2012/2013 (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Herawati, H., and H. Santoso. (2011). Tropical forest susceptibility to and risk of fire under changing climate: A review of fire nature, policy and institutions in Indonesia. Forest Policy and Economics, 13 (4), 227 – 233.
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (2012) Peraturan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Nomor: 04/E/2012 tentang Pedoman Karya Tulis Ilmiah. Jakarta: LIPI.
Mashudi, dan Adinugraha, H.A. (2015). Kemampuan Tumbuh Stek Pucuk Pulai Gading (Alstonia scholaris (L.) R. Br.) dari Beberapa Posisi Bahan Stek dan Model Pemotongan Stek. Jurnal Penelitian Kehutanan Daya Matematis, 4(1), 63–69.
Nurhani. 2015. Belajar dan Pembelajaran: Teori dan Konsep Dasar. Bandung: Remaja
Rosdakarya Paizaluddin, dkk. 2014. Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru. Jakarta: Pustaka Indonesia.
Wewe. 2016. Pendekatan Realistik dalam Pembelajara. Jakarta: Depdikbud.
Article Metrics
Abstract view : 17 times | PDF view : 2 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197
![Creative Commons License](https://licensebuttons.net/l/by/4.0/80x15.png)