Pengaruh Metode Permainan Treasure Hunt Terhadap Hasl Belajar IPS Siswa Kelas V SD Inpres 6/75 Biru
(1) UNM
(2) UNM
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v3i2.50472
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Deci, Edward L, and Richard M Ryan. 1985. “The General Causality Orientations Scale: Self-Determination in Personality.” Journal of research in personality 19(2): 109–34.
Gee, James Paul. 2003. “What Video Games Have to Teach Us about Learning and Literacy.” Computers in entertainment (CIE) 1(1): 20.
Hakim, Lukman. 2016. “Pemerataan Akses Pendidikan Bagi Rakyat Sesuai Dengan Amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.” EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Ilmu Sosial 2(1).
Huda, Miftahul. 2014. Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Minsih, Minsih. 2018. “Peran Guru Dalam Pengelolaan Kelas.” Profesi pendidikan dasar 5(1): 20–27.
Mu’min, Sitti Aisyah. 2013. “Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget.” Al-TA’DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 6(1): 89–99.
Mufti, Dhini. 2019. “Pengaruh Metode Treasure Hunt Game Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Tematik Di Kelas IV SDN 35 Jembatan Babuai Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.”
Muslich, Masnur. 2022. Pendidikan Karakter: Menjawab Tantangan Krisis Multidimensional. Bumi Aksara.
Nasution, Toni. 2017. “Konsep Dasar Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Membangun Karakter Siswa.” Ijtimaiyah: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial 1(2).
Nurjanah, Nunung, Sholeh Hidayat, and Chusaery Rusdi Syarif. 2016. “Pengaruh Penggunaan Metode Permainan Treasure Hunt Dan Kreativitas Membuat Catatan Terhadap Hasil Belajar Siswa.” JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran): Edutech and Intructional Research Journal 3(1).
Priadana, M Sidik, and Denok Sunarsi. 2021. Metode Penelitian Kuantitatif. Pascal Books.
Rusman. 2015. Pembelajaran Terpadu(Teori, Praktik Dan Penlaian). Jakarta: Rajawali Press.
Sholikhah, Amirotun. 2016. “Statistik Deskriptif Dalam Penelitian Kualitatif.” KOMUNIKA: Jurnal Dakwah Dan Komunikasi 10(2): 342–62.
Sudjana, Nana. 2010. “Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar.”
Wahyuningsih, Endang Sri. 2020. Model Pembelajaran Mastery Learning Upaya Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa. Deepublish.
Article Metrics
Abstract view : 113 times | PDF view : 16 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197