ANALISIS PENERAPAN NILAINILAI KARAKTER DALAM PERMAINAN OLAHRAGA TRADISIONAL GALANG HADANG
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v3i1.48351
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adnan K, 2023. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Sosial Berbasis Multikultural Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS. JPPSD: Jurnal Pendidikan Dan Pembeajaran Sekolah Dasar, 2(4), 401-407
Izza, S., Nurizqi, T.L., Nurizqi, & Ayuningrum, R. D. 2018. Permainan Tradisional (Gobak Sodor) dalam Membangun Cinta Tanah Air Pada Anak. Jurnal. h. 80-85.
Jannah, A.L.2019. Permainan Tradisional Sebagai Media Pembentukan Karakter dan Kesetaraan Gender Pada Anak Di Yayasan Untukmu Si Kecil Rumah Belajar dan Bermain Pinggir Kali Bedadung Sumbersari Jember. Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Islam Negeri Jember.
Khofifah, Ulfha. 2019. Implementasi Permainan Tradisional dalam Pengembangan Karakter Siswa. Skripsi. Universitas Pendidikan Indonesia.
Maghfiroh, Y. 2020. Peran Permainan Tradisional dalam Membentuk Karakter Anak Usia 4-6 Tahun. Jurnal, 6(1), 1–8.
Muliadi. 2022. Efektivitas Pendekatan Modifikasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di SD. Makassar. Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Muliadi. 2022. Analisis Strategi Guru Kelas V Dalam Pembelajaran IPA di Era Pandemi Covid-19 Sekolah Dasar JPPSD: Jurnal Pendidikan Dan Pembeajaran Sekolah Dasar, 1(3), 390-396
Muliadi. 2021. Penerapan Permainan Olahraga Tradisional Hadang untuk Meningkatkan Hasil Belajar Lari Cepat (Sprint) Siswa Kelas V SD JIKAP PGSD Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(3),553-564
Nugrahastuti dkk. 2016. Nilai-Nilai Karakter Pada Permainan Tradisional. Jurnal. Prosiding Seminar Nasional Inovasi Pendidikan.
Perdiman & Kristiawan. 2021. Nilai-Nilai Karakter pada Permainan Tradisional hadang di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, Vol 5. No 6. Hal.5342-5351.
Ridwan & Azhim. 2021. Permainan Tradisional Hadang Dan Boi Batu Sebagai Media Pembentukan Karakter Anak. Phinisi Integration Review, Vol 5 (3), Hal. 824-831.
Sidiq, U., Choiri, M., & Mujahidin, A. 2019. Metode Penelitian Kualitatif Di Bidang Pendidikan. Ponorogo: CV.Nata Karya.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryawan, A., Sekolah, S., Agama, T., Negeri, H., & Kuturan, M. 2018. Permainan Tradisional Sebagai Media Pelestarian Budaya Dan Penanaman Nilai Karakter Bangsa. Jurnal, 2, 1–10.
Susanti. 2021. Nilai-Nilai Karakter pada Permainan Tradisional Gobak Sodor di MIS Guppi 12 rejang Lebong. Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Curup.
Syuhadi, F., dkk. 2022. Pola Perilaku Guru dalam Meningkatkan Pendidikan Karakter Peserta Didik Di MTSN Binjai. Jurnal Penelitian, Vol.6 No.2
Tesalonika,C., & Munawar, M. 2016. Kata Kunci:Permainan Tradisional Kucing Tikus, Nilai Karakter. Jurnal, 33–49.
Tim Penyusun. 2020. Pedoman Penulisan Tugas Akhir Mahasiswa. Universitas Negeri Makassar.
Article Metrics
Abstract view : 175 times | PDF view : 13 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: jppsdunm@gmail.com HP: 085299249197