Gerakan Literasi dalam Menghadapi Ketrampilan Pembelajaran Abad 21 di Sekolah Dasar
(1) 
(2) UPGRIS
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v3i1.48069
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Mas Roro Diah Wahyu Lestari. 2019. Program Gerakan Literasi Sekolah di SD Dharma Karya. PGSD, FIP, Universitas Muhammadiyah Ja-karta: Volume III No. 2 November 2019. Diakses melalui
https://jurnal.umj.ac.id/index.php/holistika/article/view/5364/3586
Ebook Gerakan Literasi Sekolah Ke-mendikbud. 2018. Gerakan Literasi Sekolah. Jakarta: ISBN: 978-602-1389-15-7. Diakses me-lalui https://repository.unesa.ac.id/sysop/files/2020-06-27_Book%20Pratiwi%20R%203.pdf
Muhammad Fajri. 2018. Kemampuan Berpikir Matematis Dalam Konteks Pembelajaran Abad 21 Di Sekolah Dasar. SDN Pondok Petir 01, Bo-jongsari, Kota Depok. VOL III NO. 2, Juni 2017 LEMMA Submitted: 10-05-2017, Reviewed: 03-06-2017, Accepted: 28-08-2017 diakses melalui https://ejournal.upgrisba.ac.id/index.php/jurnal-lemma/article/view/1884
Nurul Ilmi. 2021. Gerakan Literasi Sekolah dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta didik Sekolah Dasar. Universitas Pendidikan In-donesia, Indonesia: Jurnal Ilmu Pendidikan Volume 3 Nomor 5 Tahun 2021 Halm 2866 – 2873 di-akses melalui https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/990/pdf
Slamet Widodo. 2020. Mengajarkan Keterampilan Abad 21 4C (Com-munication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, Creativity and Innovation) Di Sekolah Dasar. Jurnal Program Studi PGMI Volume 7, Nomor 2, September 2020; p-ISSN: 2442-3661; e-ISSN: 2477-667X, 185-197 diakses melalui https://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/article/view/665/537
Sunu Hastuti. 2018. Gerakan Literasi Sekolah: Implementasi Tahap Pembiasaan Dan Pengembangan Literasi di SD Sukorejo Kediri. Universitas Muhammadiyah Kupang: Vol. 1, No. 2, Desember 2018 diakses melalui https://jurnal.pbsi.uniba-bpn.ac.id/index.php/BASATAKA/article/view/34/18
Febrina Dafit1. 2020. Pelaksanaan Pro-gram Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di Sekolah Dasar. PGSD, Universitas Islam Riau, Indonesia: Jurnal Basicedu Volume 4 Nomor 4 Tahun 2020 Halaman 1429 – 1437 diakses melalui https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/585/pdf
Resti Septikasari. 2018. Keterampilan 4C Abad 21 Dalam Pembelajaran Pendidikan Dasar. Dosen PGMI STKIP Nurul Huda OKU, Sumatera Selatan. Jurnal Tarbiyah Al-Awlad, Volume VIII Edisi 02 2018, hlm 112-122 diakses melalui laman https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/alawlad/article/view/1597/1196
Eruin Endaryanta. 2017. Implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah di SD Kristen Kalam Kudus dan SD Muhammadiyah Suronatan. Fakultas Ilmu Pendidikan Univer-sitas Negeri Yogyakarta: Jurnal Kebijakan Pendidikan Edisi 7 Vol.VI Tahun 2017 diakses melalui https://journal.student.uny.ac.id/index.php/sakp/article/viewFile/10297/9858
Lisa Nopilda. 2018. Gerakan Literasi Sekolahberbasis Pembelajaran Multiliterasi sebuah paradigma Pendidikan Abad Ke-2. Universitas PGRI Palembang. Volume 3, No. 2, Juli-Desember 2018. Diakses me-lalui https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/JMKSP/article/view/1862/1660
Article Metrics
Abstract view : 145 times | PDF view : 24 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197