Analisis Gambaran Lingkungan Kelas dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar
(1) UNM
(2) UNM
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v3i2.47669
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Afandi. 2020. “Dampak Keterampilan Dosen Dalam Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa.” WARAQAT : Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman 5(1): 18.
ARIANTI, ARIANTI. 2019. “Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa.” DIDAKTIKA : Jurnal Kependidikan 12(2): 117–34.
Bariyah, Atik, Miftahul Jannah, and Hikmatu Ruwaida. 2023. “Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar.” Jurnal Basicedu 7(1): 572–82.
Lestari, Indri. 2016. “112 Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi 2 Tahun Ke-5 2016.” Jurnal pendidikan Guru Sekolah Dasar: 112–20.
Masni, Harbeng. 2015. “Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa.” Dikdaya 5(1): 34–45.
Maulidah, Idhah. 2017. 87 UINJKT-IR Hubungan Keterampilan Guru Mengelola Kelas Dengan Motivasi Belajar Siswa Di SMK Citra Nusantara Panongan Kabupaten Tangerang.
Rizki, Miftahur, and Iska Noviardilla. 2021. “Kajian Literatur Tentang Hubungan Pengelolaan Kelas Dengan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar.” 5: 267–71.
Salim, H, H. 2019. Penelitian Pendidikan : Metode, Pendekatan Dan Jeni. ed. Satriya Ihsan Azhar. Jakarta: Kencana.
Sitorus, Wenny Irawaty, and Janah Sojanah. 2018. “Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Keterampilan Mengajar Guru.” Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran 3(2): 93.
Yusuf, A. Muri. 2014. METODE PENELITIAN : KUANTITATIF, KUALITAIF DAN PENELITIAN GABUNGAN. Pertama. Jakarta: Kencana.
Article Metrics
Abstract view : 91 times | PDF view : 14 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: jppsdunm@gmail.com HP: 085299249197