PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DI KELAS V TAHUN PELAJARAN 2022/2023
(1) Universitas PGRI Semarang
(2) UPGRIS
(3) UPGRIS
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i2.37256
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Majid. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Abdurrahman, Mulyono. 2018. Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Agus, Cahyo. 2013. Panduan Aplikasi Teori Belajar. Jakarta. PT. Diva Press.
Agus, Suprijono. 2012. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakrta: Pustaka Pelajar
Agus Suprijono. 2014. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ahmad, Susanto. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Anas Sudijono 2015, Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Anni, Catharina Tri dan Achmad Rifa’i. 2011. Psikologi Pendidikan. Semarang: UNNES Press.
Asis Saefuddin dan Ika Berdiati. (2014). Pembelajaran Efektif. Bandung: Pt Remaja Rosdakarya.
Bahrah, Sitti dan Nasaruddin. (2022). Penerapan Pembelajaran Inquiry Terbimbing Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Tematik Selamatkan Makhluk Hidup Terhadap Peserta Didik Kelas VI. Scholaria: Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, Vol 2(1), 132-137.
Budiningsih, Asri. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Cintia, N. I, Kristin F, Anugraheni, I. 2018. Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Siswa. Perpestif Ilmu pendidikan. 32 (1) . Universitas Kristen Satya Wacana
Dimyati dan Mudjiono. 2015. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri, dkk. 2013. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Ihsana, 2017. Belajar dan Pembelajaran.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
M, Sudirman. 2021. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Dengan Metode Pembelajaran Penemuan (Discovery) Pada Siswa Kelas VI SD. Scholaria: Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, Vol 1 (2), 270-278.
Mulyasa. 2014. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ngalimun, 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Banjarmasin: Aswaja Pressindo.
Roestiyah. 2012. Strategi Belajar Mengajar.Jakarta. Rineka Cipta
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-faktor yang Memengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Warsono, dan Hariyanto. 2013. Pembelajaran Aktif: Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Article Metrics
Abstract view : 1216 times | PDF view : 165 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197