Peranan Bermain Puzzle Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Anak Usia Dini
(1) UIM
(2) UIM
(3) UNM
(4) UIM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i1.36267
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmawati,Luluk dkk.2012.Pengelolaan Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini.Tangerang Selatan:Universitas Terbuka
Anik.Lestariningrum.Pupung Puspa Ardini.2018.Bermain dan Permainan Anak Usia Dini. Nganjuk:Adjie Media Nusantara.
Aisyah,siti dkk.2013.Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan Anak usia Dini.Tangerang Selatan:Universitas Terbuka.
Ariyanti,tatik.2016.”Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini Bagi Tumbuh Kembang Anak” dalam Jurnal Dinamika Pendidikan Dasar Volume 8, Nomor 1 (halaman 50-58). Purwokerto:Universitas Muhammadiyah Purwekerto.
Direktorat Jenderal PAUD.2015. Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta : Kemendikbud
Fauziddin, M. (2016). Peningkatan Kemampuan Kerja Sama melalui Kegiatan Kerja Kelompok Pada Anak Kelompok A TK Kartika Salo Kabupaten Kampar. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 29-45.
Hanggara.Budi.Putri Purnama Sari.dan Rosa Imani Khan.2020.”Pengembangan Kemampuan Bekerjasama Anak Melalui Permainan Kreatif Pohon dan Tupai”. Dalam Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini. Volume 7, Nomor 2 (halaman 44-51).
http://repo.iain-tulunggung.ac.id/1632/2/BAB%2OIII.pdf
Hidayati.Wahyu.2014.Upaya Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Melalui Permainan Tradisional Pada Anak Kelompok A TK ABA Ledok I Kulon Progo. Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini.Yogyakarta:Universtas Negeri Yogyakarta
Irina,Fristiana.2017.Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan.Yogyakarta:Parama Ilmu.
Khomsoh,Rosiana.”Penggunaan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah SD”. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Surabaya:Universitas Negri Surabaya.
Maghfiroh, L. (2013). Penggunaan media flashcard untuk meningkatkan hasil belajar IPS pada pembelajaran tematik di sekolah dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 1-13.
Mesiono, Nirva Diana.2016.Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Medan : Perdana Publishing.
Saputra,Aidil.2018.Pendidikan Anak Usia Dini.dalam Jurnal Ilmu Pendidikan PAgama Islam Volume 10, Nomor 2 (hal 116-209).
Sugiyono.2011.Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung : Alfabeta.
Triyanti,Enda,Sri Saparahayuningsih, dan Sumarsih.2016.”Meningkatkan Kemampuan Bekerjasama Melalui Bermain Simbolik”. Dalam Jurnal Ilmiah Potensia Volume 1, Nomor 1 (halaman 28-35).
Undang- undang NO. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Jakarta)
Utami,dian.2019.”Penggunaan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Keterampilan
Sosial Anak Usia 4-5 Tahun di TK Dharma Wanita Bukit Kuningan Lampung Utara”.Repositori.Radenintan.ac.id.(diakses tanggal 06 Februari 2021).
Wulandari, A., & Suparno, S. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Karakter Kerjasama Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 862-872.
Wijana,Widarmi D dkk.2013.Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini.
Tangerang Selatan:Universitas Terbuka.
Yuni.Tri.Astuti.2014.Meningkatkan Kemampuan Bekerjasama Melalui Permainan Menyusun Puzzle Berkelompok di Rhaudhatul Athfal Masyithoh Kantongan Kelompok A. Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta:Universitas Negeri Yogyakarta.
Article Metrics
Abstract view : 177 times | PDF view : 52 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197