Analisis Pelaksanaan Gerakan Literasi dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas Tinggi di Sekolah Dasar
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i3.34569
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anindya, E., Suneki, S & Purnamasari, V. (2019). Analisis Gerakan Literasi Pada Pembelajaran Tematik. Ilmiah Sekolah Dasar, 3(2), 238–245.
Astuti, L. W. (2018). Implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah untuk Menumbuhkan Minat Membaca.
Azmi, N. (n.d.). Implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah ( GLS di MI Negeri Kota Semarang Tahun Ajaran 2018/2019. Universitas Tarbiyah Dan Keguruan.
Azriansyah, A., Istiningsih, S., & Setiawan, H. (2021). Analisis Hambatan Guru dalam Pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SDN 32 Cakranegara. Renjana Pendidikan Dasar, 1(4), 262–269.
Hasanah, U dan Silitonga, M. (2020). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Imanugroho, S., & Ganggi, R. I. P. (2019). Program Gerakan Literasi Sekolah Dalam Menumbuhkan Minat Baca Peserta Didik Sdn Kuripan Lor 01 Kota Pekalongan. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 7(2), 71-80.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). Panduan Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar. Direktorat Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2017). Panduan Gerakan Literasi Nasional. Direktorat Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan.
Niwati. (2020). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis di MI Nurul Huda Bondowoso Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi.
Prihartini, F. W. (2017). Analisis Pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Pada Kelas Rendah di SDN Punten 1 Batu.
Rahman, N. . (2021). Hubungan Gerakan Literasi Sekolah dengan Minat Baca Siswa Kelas Tinggi UPT SD Negeri 70 Lamurukung Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone. Skripsi.
Setiawan, B. (2019). Implementasi Kebijakan Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar Negeri Surokarsan 2. Spektrum Analisis Kebijakan Pendidikan, 8(2), 94–105.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Tommy, K. (2019). Indonesia Merosot di Bidang Membaca, Sains, dan Matematika. https://www.liputan6.com/global/read/4126480/skor-terbaru-pisa-indonesia-merosot-di-bidang-membaca-sains-dan-matematika
Wiradnyana, I. G. A. (2018). Analisis Pelaksanaan Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SDN 1 Gitgit Dalam Menumbuhkan Budaya Membaca Pada Anak. Pendidikan, Agama Dan Budaya, 2(1), 26–33.
Article Metrics
Abstract view : 405 times | PDF view : 135 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: jppsdunm@gmail.com HP: 085299249197