UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PANTUN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA PESERTA DIDIK KELAS V SD
(1) Diknas Pasangkayu
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i2.32901
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Rofi’udin. 1999. Pendidikan Bahasa dan Sastra. Indonesia di Kelas Tinggi. Jakarta: Depdikbud
Agus Gerrad Senduk. 2003. Pembelajaran Kooperatif dan. Penerapannya dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang
Depdiknas. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Depdiknas
Depdiknas. 2004. Pedoman Merancang Sumber Belajar. Jakarta : Depdiknas.
Doyin, dkk. 2002. Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial: Kualitatif dan. Kuantitatif Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Henry Guntur Tarigan. 2008. Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa
Kokom Komalasari. 2013. Pembelajaran Kontekstul : Konsep dan Aplikasi. Bandung : PT. Refika Adiatama.
Mohamad Yunus. 2009. Keterampilan Dasar Menulis. Jakarta: Universitas Terbuka
Nurhadi dan Agus Gerrad Senduk. 2003. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: UNM
Nurudin. 2007. Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada
Rahmanto. 2004. Metode Pengajaran Sastra. Yogyakarta: Kanisius.
Rani. 1996. Analisis Wacana. Jakarta: Gramedia.
Rini Kristiantari, 2004. Menulis Deskripsi dan Narasi. Sidoarjo: Media ilmu.
Rochiati. 1994. Metode Penelitian Tindakan Kelas untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suparno. 2004. Keterampilan Dasar Menulis. Jakarta: Media ilmu
Wina Sanjaya. 2011. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses. Jakarta: Kencana
Article Metrics
Abstract view : 250 times | PDF view : 74 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197