HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANGTUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V GUGUS IV SOPPENG
(1) UNM
(2) UNM
(3) 
(4) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i2.32345
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Benge, K. (2017). Hubungan Antara Minat Dan Motivasi. 1, 231–238.
Helmawati. (2016). Pendidikan Keluarga. Pt Remaja Rosdakarya.
Martono, N. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif. PT RAJAGRAFINDO PERSADA.
Matapere, N. M., & Nugroho, P. I. (2020). Pengaruh Hasil Belajar Pengantar Akuntansi Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa Prodi Akuntansi UKSW Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 4(1), 257–270.
Nur, H. (2020). Hubungan Antara Kecerdasan Emosional (EQ) Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Gugus I Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone. Universitas Negeri Makassar.
Nur, M. A. (2016). Pengaruh Perhatian Orang Tua, Konsep Diri, Persepsi Tentang Matematika Terhadap Hasil Belajar Matemati
ka Melalui Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri Di Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba. Matematika Dan Pembelajaran, 2, 64–79.
Sugioyono. (2015).Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta.
Hangesty Anurraga, H. (2018). Peran Orangtua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Usia 6-12 Tahun (Studi Kasus Pada Program Home Visit Di Homeschooling Sekolah Dolan Malang). J+Plus Unesa, 7(3), 1–8.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Article Metrics
Abstract view : 118 times | PDF view : 15 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197