Penerapan Metode Pembelajaran Show and Tell pada Materi Iklan untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V UPTD SD Negeri 145 Barru
(1) PGSD Parepare
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i2.32343
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M., Chamalah, E., & Wardani, O. P. 2013. Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang: Unissula Press.
Aqib, Z. 2016. Penelitian Tindakan Kelas Untuk : Guru.
Bandung: Yrama Widya.
Bangun, B. K. 2018. Improving Students’ Speaking Skill By Using Show And Tell Method: A Classroom Action Research. International Journal of Language Teaching and Education, 2(1), 41–48.
Dananjaya, U. 2017. Media Pembelajaran Aktif.
Bandung: Nuansa.
Gunawan, I. 2017. Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.
Halik, A., Israwaty, I., & Monalisa. 2019. Penerapan Metode Directed Reading Thingking Activity (DRTA) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN 65 Parepare. Jurnal Nalar Pendidikan, 7(2), 125–131.
Iskandarwassid, & Sunendar, D. 2013. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Jidni, F. 2020. Meta-analisis Pengaruh Metode Show And Tell Terhadap Keterampilan Berbicara
Peserta Didik Usia MI/SD. In Institutional Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123 456789/54546
Kemendikbud. 2016. Silabus Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) Tematik Terpadu. Jakarta: Kemendikbud.
Momon. (2020). Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Aktivitas Pembelajaran Melalui Metode Menunjukkan dan Bercerita (Show and Tell) Siswa Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Sukabumi. Jurnal Teknologi Pendidikan, 9(1), 3–
Morissan. 2010. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana.
Musfiroh, T. 2011. Show and Tell Edukatif untuk Pengembangan Empati, Afiliasi Resolusi Konflik, dan Kebiasaan Positif Anak Usia Dini. Jurnal Kependidikan, 41(2), 129–143.
Nupus, M. H., & Parmiti, D. P. 2017. Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Penerapan Metode Show and Tell Siswa SD Negeri 3 Banjar Jawa. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(4), 296. https://doi.org/10.23887/jisd.v1i4.12289
Pemerintah Republik Indonesia. 2013. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Standar Nasional Pendidikan Pasal 19. Jakarta: Sekretariat Negara.
Rahman, Widya, R. N., & Yugatiati, R. 2019. Menyimak Berbicara Teori dan Praktik Teori dan Praktik. Bandung: Alqaprint Jatinangor.
Rambe, R. N., & Widiyarti, G. (2018). Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Tinggi. Medan: Uinsu.
Salim, Karo-karo S, I. R., & Haidir. (2015). Penelitian Tindakan Jelas. Medan: Perdana Publishing.
Sani, R. A. 2019. Strategi Belajar Mengajar. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Sanjaya, W. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Yusuf, A. M. 2014. Metode Penelitian : Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.
Article Metrics
Abstract view : 798 times | PDF view : 350 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197