Hubungan Peran Orang Tua Sebagai Motivator terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas II SD
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i1.31043
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi. 2004. Prestasi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta
Buchori, M. 2014. Pengantar Psikologi Pendidikan. Bandung : Jermare
Gunarsa, S.D. 2006. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja.
Jakarta: PT BPK Gunung Mulia
Hadi, Abdul. 2016. Nilai-nilai Pendidikan Keluarga dalam UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. An- Nisa. (Online)
Hamalik, O. 2011. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Hamalik, Oemar. 1992. Psikologi Belajar dan Mengajar. Solo: Sinar Baru
Lestari, R. D. 2012. Psikologi Keluarga: Penanaman Nilai dan Penanganan Konflik dalam Keluarga. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Purwanto. 2014. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Shochib, M. 2000. Pola Ash Orang Tua: dalam Membantu Anak Mengembangkan Disiplin Diri. Jakarta : PT Rineka Cipta
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Stewart & Koch. (1983). Children Development Throught Adolescence. Canada : John Wiley and Sons, Inc.
Sugihartono. (2007). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Zakiah Daradjat. 2012. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta : Bumi
Aksara
Article Metrics
Abstract view : 193 times | PDF view : 38 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197