Hubungan Kemandirian Belajar dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi di Sekolah Dasar
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(4) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i1.30993
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Basri, Hasan. 2012. Pengertian Remaja (Online). http://h2dy.wordpress.com (diakses 03 Juli 2021)
Hasnidar dan Hidayat. (2015). Hubungan Kemandirian Dan Motivasi Dengan Kesiapan Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Uin Alauddin Makassar. Jurnal Pendidikan Fisika. Vol 3 (2); Hal 168-174.
Hermawan, I. (2019). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan Mixed Methode. Kuningan: Hidayatul Quran.
Marisson, Geoorge. 2012. Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Indeks
Nurhayati, Eti. 2011. Psikologi Pendidikan Inovatif. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru Cetakan ke 5. Jakarta, Raja Grafindo Persada
Sardiman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Tresnaningsih, F., Santi, D. P. D., & Suminarsih, E. (2019). Kemandirian Belajar Siswa Kelas Iii Sdn Karang Jalak I Dalam Pembelajaran Tematik. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan, 6(2), 51–59. https://doi.org/10.25134/pedagogi.v6i2.2407
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional.
Article Metrics
Abstract view : 232 times | PDF view : 68 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197