PENERAPAN PEMBELAJARAN INQUIRY TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR TEMATIK SELAMATKAN MAKHLUK HIDUP TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS VI
(1) Diknas Barru
(2) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i1.30941
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Gulo, W. 2008. Strategi Belajar Mengajar. PT Gerasindo. Jakarta.
Hanafiah, N., & Suhana, C. (2009). Konsep strategi pembelajaran. Bandung: Refika Aditama.
Jundu, R., Tuwa, P. H., & Seliman, R. (2020). Hasil belajar IPA Siswa SD di Daerah Tertinggal dengan penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(2), 103-111.
Kementrian Pendidikan dan Kebuadayaan Indonesia. 2014. Buku Guru Ilmu Pengetahuan Alam SMP/MTS Kelas VII. Depdikbud. Jakarta
Markaban (2006). Model Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Penemuan Terbimbing. Yogyakarta: PPPPTK Matematika
Rahmani, R., Halim, A., & Jalil, Z. (2015). Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan motivasi belajar siswa sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 3(1), 158-168.
Uno, H. B. (2009). Mengelola kecerdasan dalam pembelajaran.
Article Metrics
Abstract view : 147 times | PDF view : 35 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197