PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN MATERI HUBUNGAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN DENGAN UUD 1945 DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS VIII
(1) Diknas Barru
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i1.30940
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Artini, N. L. (2020). Meningkatkan Prestasi Belajar Pkn Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Problem Solving Pada Siswa Kelas I Sd Negeri 3 Lodtunduh Semester I Tahun Pelajaran 2019/2020. Widyadari, 27(27), 1-13.
Depdiknas. 2008. Kurikulum Berbasis Kompetensi (Ringkasan Kegiatan Belajar Mengajar). Jakarta : Depdiknas.
Hudoyo, .2003. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Common textbook. Malang.
Irawana, T. J., & Taufina, T. (2020). Penggunaan Metode Problem Solving untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Penilaian Pendidikan Kewarganegaraan Peserta Didik di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(2), 434-442.
Maulyda, M. A., Hidayati, V. R., Rosyidah, A. N. K., & Nurmawanti, I. (2019). Problem-solving ability of primary school teachers based on Polya’s method in Mataram City. PYTHAGORAS, 14(2).
Rahyubi. 2012. Teori-teori belajar dan Aplikasi Pembelajaran Motorik. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.
Sasrini, N. K. P. (2018). Implementasi Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Pkn Siswa. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(1), 85-93.
Article Metrics
Abstract view : 243 times | PDF view : 86 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197