Hubungan Video Pembelajaran dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V di SD Negeri 24 Macanang
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i1.27166
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asari. 2017. Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Motivasi belajar Menjahit Gaun pada Siswa Kelas X Jurusan Tata Busana di SMK Diponegoro Yogyakarta : Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta
Arikunto, S., & Jabar, C. S. A. (2014). Evaluasi Program Pendidikan: Pedoman Teoritis Praktis bagi Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, Azhar. 2014. Media Pembelajaran. ed. Asfah Rahman. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Arifin,Lodra, dan Martadi.2021.Efektivitas Penggunaan Video Pembelajaran Daur Ulang Limbah Plastik Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Sekolah dasar. Jurnal Ilmu Kependidikan. Vol 5(2) 301
Awang Ana ery Rambu.2016.Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD di Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Semarang : Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang
Azhary.2016. Pengaruh Media Audiovisual terhadap Hasil Belajar Keterampuilan Menyimak kelas IV MIN Bone Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Fathurrohman. 2017. Belajar dan Pembelajaran Modern Konsep Dasar, Inovasi dan Teori Pembelajaran. Yogyakarta: Garudhawaca
Hermawan, I.2019. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan Mixed Methode. Kuningan: Hidayatul Quran.
Ifni Oktaviani.2017. Kreativitas Guru dalam Memotivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Kependidikan, 5 (2). http://JurnalKependidikan.iainpurwokerto.ac.id
Rukayah.,Rosmalah dan Abd.kadir.2021.Pengaruh Penerapan Media Video Terhadap Hasil Belajar Menulis Puisi Siswa Sekolah Dasar Inprs 6/75 Kabupaten Bone.Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan.Vol (5) 168
Rusman.2016.Pembelajaran Tematik Terpadu, teori, praktik dan penilaian.Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, Jakarta
Sidik, Z., & Sobandi, A. (2018). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Kemampuan Komunikasi Interpersonal Guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 3(2), 50.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung : Alfabeta.
Sumarsono. 2016. Belajar dan Pembelajaran. Malang: Universitas Negeri Malang
Sofyan, Herminarto dan Hamzah B. Uno. 2012. Teori Motivasi dan Penerapannya dalam Penelitian.Yogyakarta: UNY Press.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional.
Uno, B. H.2015. Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisis Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Wahab, Rohmalina. 2016. Psikologi Belajar. Depok: Raja Graffindo Persada.
Article Metrics
Abstract view : 130 times | PDF view : 29 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197