Hubungan antara Prokrastinasi Akademik dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Gugus III
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i1.27137
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifani, H., & Purnami, A. S. (2015). Hubungan Self Efficacy, Motivasi, dan Prokrastinasi Akademik dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Se-Kecamatan Kraton Yogyakarta. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1), 25–32.
Christover, & Elvinawanty, R. (2020). Prokrastinasi Akademik Ditinjau dari Adversity Quetiont dalam Menyelesaikan Skripsi pada Mahasiswa. Psyche 165 Journal, 13 (2), 147–153.
Fathurrohman, M., & Sulistyorini. (2012). Belajar & Pembelajaran: Meningkatkan Mutu Pembelajaran Sesuai Standar Nasional (1st ed.). Yogyakarta: Teras.
Ghufron, N., & Risnawita, R. (2020). Teori-Teori Psikologi (3rd ed.). Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Hamim, S. (2018). Hubungan antara Prokrastinasi Akademik dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Kota Kediri Tahun Ajaran 2016/2017. Simki-Pedagogia, 2 (3), 1–7.
Ilyas, M., & Suryadi. (2017). Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa di SMA Islam Terpadu (IT) Boarding School Abu Bakar Yogyakarta. Journal An-Nida’, 41 (1), 71–82.
Jauhar, S., & Nurdin, M. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 1(2), 142.
Megiantara, A., Justitia, D., & Djunaedi. (2014). Hubungan antara Prokrastinasi Akademik dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP 137 Jakarta. INSIGHT: Jurnal Bimbingan Konseling, 3 (1), 7–12.
Rukayah, Hafid, A., & Jauhar, S. (2020). Perbandingan Penerapan Media Audiovisual Dan Media Lingkungan Dalam Menulis Puisi Siswa Kelas V SD. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 4(3), 2013.
Saman, A. (2017). Analisis Prokrastinasi Akademik Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan). Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling, 3 (2), 55–62.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (1st ed.). Bandung: Alfabeta.
Suhardi. (2020). Penerapan Metode BimCaBel PJBB (Jangan Pernah Berhenti Bertanya) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 4(2), 196.
UU Republik Indonesia. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Bab II Pasal 3 (Patent No. 20).http://simkeu.kemdikbud.go.id/index.php/peraturan1/8-uu-undang-undang/12-uu-no-20-tahun-2003-tentang-sistem-pendidikan-nasional
Yudistiro. (2016). Hubungan Prokrastinasi Akademik dengan Prestasi Belajar Siswa yang Aktif dalam Kegiatan Ekstrakurikuler. Psikoborneo, 4(2), 305–309.
Zuraida. (2017). Hubungan Prokrastinasi Akademik dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Potensi Utama. Kognisi Jurnal, 2(1), 30–41.
Article Metrics
Abstract view : 380 times | PDF view : 63 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197