Penerapan Model Pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create, Share) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD
(1) UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(2) 
(3) UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(4) UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i2.25511
Abstract
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR RUJUKAN
Amran, M. (2020). Dikdas Matappa : Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar Implementasi Pendidikan Karakter Dalam. September, 279–286. Https://Www. Researchgate.Net/Publication/33912678 3 Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Ketuntasan Belajar Sains Melalui Pelaksanaan Program Pembelajaran Retrieval Remedial Murid SD di Kota Makassar
Arikunto, Suhsrdjono, S. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. PT Bumi Aksara.
Botty, M. (2018). Hubungan Kreativitas Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Mi Ma’had Islamy Palembang. JIP: Jurnal Ilmiah PGMI, 4(1), 41–55.
https://doi.org/10.19109/jip.v4i1.2265
Carolina, H. S, Sutanto. A, S. N. (2017). Pengembangan Buku Ajar Perubahan Lingkungan Berbasis Model Search, Solve, Create, Share (SSCS) untuk Memberdayakan Kemampuan Berrpikir Kritis. Jurnal Penelitian Pendidikan Biologi, 1 (2), 79–87.
Didin Kurniadin, I. M. (2013). Manajemen Pendidikan: Konsep & Prinsip Pengelolaan Pendidikan. Ar Ruzz Media.
Evianti, N., Jafar, J., Busnawir, B., & Masi,
L. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Kelas IX MTs Negeri 2 Kendari Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Lingkaran. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 138.https://doi.org/10.36709/jpm.v10i2. 7247
Hatari, N., Widiyatmoko, A., & Artikel, S. (2016). Unnes Science Education Journal Keefektifan Model Pembelajaran Search, Solve, Create, And Share (Sscs) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Info Artikel Abstrak. Unnes Science Education Journal, 5(2), 70805795– 70850229.http://journal.unnes.ac.id/sju/i ndex.php/usej
Lestari, K. E. (2014). Implementasi Brain- Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Dan Kemampuan Berpikir Kritis Serta Motivasi Belajar Siswa SMP. Jurnal Pendidikan UNISKA, 2(8), 627
https://doi.org/10.1136/thx.43.8.627
Marliani, N. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(1), 14–25.
https://doi.org/10.30998/formatif.v5i1.1 66
Noor, E. S. (2019). Implementasi Gerakan
Literasi Sekolah di SD Negeri 02 Sidorejo Kabupaten Pemalang. Jurnal Ekonomi Islam, Marketing Mix.
Rahma Suriani. (2020). Penerapan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V SD Inpres 12/79 Lakukang Kecamatan Mare Kebupaten Bone. Eprints Repository Software UNM, 1–12.
Rahmawati, N. T. (2016). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa pada Pembelajaran SSCS dengan Tinjauan Metakognisi. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 150–
Reinita, R. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu dengan Model Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Journal of Moral and Civic Education, 4(2), 88–96. https://doi.org/10.24036/885141242202 0230
Sitepu, S. (2019). Efektivitas Bahan Ajar Dengan Alur Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Prodi Matematika Uhn. Sepren, 1(01), 38–47. https://doi.org/10.36655/sepren.v1i01.7 3
Sundari, H. (2019). Model-Model Pembelajaran dan Pemefolehan Bahasa Kedua/Asing. International Journal of Innovation, Creativity and Change, 5(3), 1–26.
Article Metrics
Abstract view : 474 times | PDF view : 56 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: jppsdunm@gmail.com HP: 085299249197