Hubungan Interaksi Guru dengan Siswa Terhadap Hasil Belajar Matemtika Siswa SD Kelas V
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v1i2.24536
Abstract
References
Arlianti, Nofyta. 2017. “Hubungan Antara Interaksi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 10 Sungai Penuh.” Lemma 4(1):232880.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Guru Dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Emzir. 2013. Metodolgi Penelitian Pendidikan Kuantitatif Dan Kualitatif. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Fadillah, Ahmad. 2016. “Analisis Minat Belajar Dan Bakat Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa.” Mathline: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika 1(2):113–22.
Febriyanti, Chatarina, and Seruni Seruni. 2015. “Peran Minat Dan Interaksi Siswa Dengan Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika.” Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 4(3).
Indonesia, Presiden Republik. 2003. “Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.” Jakarta: Pemerintah Republik Indonesia.
Jafar, M. I., R. Patta, and H. Rauf. 2018. “Penerapan Pendekatan Realistik Bersetting Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Inp 6/75 Manurungge Watampone Kab.” Bone. Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan 2(2):10–11.
Kunandar. 2013. “Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013).”
Murizal, Angga. 2012. “Pemahaman Konsep Matematis Dan Model Pembelajaran Quantum Teaching.” Jurnal Pendidikan Matematika 1(1)
.
Patta, Rahmawati. 2017. “Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V SD Inpres 6/75 Ta’Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.” JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan 1(1):40–49.
Rahma, Hilda A., and Anwar Ardani. 2018. “Pengaruh Interaksi Edukatif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa.” Jurnal Dialektika Program Studi Pendidikan Matematika 5(1):81–89.
Rusman. 2016. Pembelajaran Tematik Terpadu Teori, Praktik Dan Penilaian. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sardiman. 2011. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Persada.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Article Metrics
Abstract view : 627 times | Untitled view : 0 times PDF view : 71 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197