Hubungan Kebiasaan Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa di Kelas V SD Inpres 17 Bajoe
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v1i2.24013
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuI hubungan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Inpres 17 Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian adalah penelitian korelasi. Data penelitian diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Inpres 17 Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone tahun pelajaran 2020/2021 berjumlah 49 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 49 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah inferensial. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan kebiasaan belajar siswa dengan prestasi belajar siswa di kelas V SD Inpres 17 Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, termasuk dalam kategori kuat serta terdapat hubungan yang signifikan berdasarkan dari hasil thitung lebih besar dari pada ttabel, sehingga hipotesis alternatif (H1) diterima sedangkan hipotesis (Ho) ditolak.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 145 times | PDF view : 16 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197