Hubungan Kompetensi Sosial Guru dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Gugus III
(1) 
(2) 
(3) 
(4) UNiversitas sawerigading
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i1.23988
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kompetensi sosial guru dalam prpses pembelajaran sehingga siswa memiliki motivasi belajar yang berbeda-beda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional yang bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kompetensi Sosial Guru dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Gugus III. Data hasil penelitian diperoleh dengan membagikan angket kepada siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi sosial guru dengan motivasi belajar siswa SD Gugus III dengan nilai (5,19287) lebih besar (>) nilai (1,65694) yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kompetensi sosial guru akan berdampak terhadap motivasi belajar siswa. Dari kesimpulan tersebut, maka dampak yang dihasilkan dari penelitian ini diketahui bahwa kompetensi sosial guru akan meningkatkan motivasi belajar siswa.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 219 times | PDF view : 58 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197
This is a website that publishes an open-access article distributed under Licensed Creative Commons License the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License.