HUBUNGAN PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 12 MANURUNGE KECAMATAN TANETE RIATTANG KABUPATEN BONE
(1) FIP UNM
(2) FIP UNM
(3) FIP UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v1i2.23635
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Rumansyah, & Arizona, K. 2020. Pembelajaran Online Berbasis Proyek Salah Satu Solusi Kegiatan Belajar Mengajar di Tengah Pandemi COVID-19. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 5(1).
Adijaya, N. 2018. Persepsi Mahasiswa dalam Pembelajaran Online* *Pengembangan teori dari penelitian berjudul “persepsi mahasiswa terhadap materi ajar pada pembelajaran online” yang telah dipublikasi di Jurnal Eduscience Vol. 3/1. Wanastra: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 10(2), 105–110. https://doi.org/10.31294/w.v10i2.3931
Arikunto, Suharsimi dan Jabar, Safruddin Abdul. 2018. Evaluasi Program Pendidikan. Bumi Aksara.
Asriadi. 2021. Manajemen Pembelajaran Daring Berbasis Kolaborasi dalam Meningkatkan Efektivitas Belajar. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, Vol, 5. No, 2
Belawati Tian. 2019. Pembelajaran online. Banten: Universitas Terbuka.
Dewi, W. A. F. 2020. Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55–61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Emda, A. 2017. Kedudukan Motivasi Belajar Siswa dalam Pelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 93–196.
Fitriyani, Y., Fauzi , & Zultrianti Sari. 2020. Motivasi Belajar Mahasiswa pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, Vol.6, No.2
Lestari, E. T. 2020. Cara Praktis Meningkatkan Motivasi Siswa Sekolah Dasar.Yogyakarta: Deepublish.
Nurdin, N., & Anhusadar, L. 2020. Efektivitas Pembelajaran Online Pendidik PAUD di Tengah Pandemi Covid 19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 686. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.699
Pohan, A. E. 2020. Konsep Pembelajaran Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah (Pertama). CV Sarnu Untung.
Prawira, P. A. 2014. Psikologi Pendidikan dalam Perspektif Baru. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Prianto, A. dan T. H. P. 2017. Pengaruh Ketersediaan Fasilitas Belajar, Dukungan Orang Tua yang Dirasakan terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa SMA PGRI Ngimbang Lamongan. Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis, dan Manajemen (JPEKBM), Vol.1, No.
Purnomo,P dan Palupi, M. S. 2016. Pengembangan Tes Hasil Belajar Matematika Materi Menyelesaikan Masalah yang Berkaitan Dengan Waktu, Jarak Dan Kecepatan Untuk Siswa Kelas V. Jurnal Penelitian (Edisi Khusus PGSD), 20(2), 151–157.
Rachim Elvania. 2020. Hubungan Pelaksanaan Pembelajaran Daring dengan Minat Belajar Siswa MI Pada Masa Pandemi Covid- 19 Di Desa Krincing Secang Magelang. Skripsi
Rahmah. 2019. Distribusi Frekuensi. Internet. http://rumus.co.id?distribusi-frekuensi
Rusman,dkk.2011.Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.Jakarta: Rajawali press
Sardiman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sinambela, L. P. 2014. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.Bandung: Alfabeta.
Sumantri, M. S. 2016. Strategi Pembelajaran Teori dan Praktik di Tingkat Pendidikan Dasar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sumantri, M. S. 2016. Strategi Pembelajaran Teori dan Praktik di Tingkat Pendidikan Dasar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020. Pelaksanaan Kebijakan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Varus Desease (COVID 19). 24 Maret, 2020.
Article Metrics
Abstract view : 288 times | PDF view : 42 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197