HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS V SD GUGUS I KECAMATAN TANETE RIATTANG KABUPATEN
(1) FIP UNM
(2) FIP UNM
(3) FIP UNM
(4) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v1i2.23051
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfian. (2020). Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua dengan Prestasi Belajar IPS Kelas IV Gugus V Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo.
Amran, M. (2020). JIKAP PGSD : Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4 . 0 International License Pengembangan Bahan Ajar Ipa Berbasis Interactive Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa PGSD FIP UNM JIKAP PGSD : . 1.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT. Rineka Cipta.
Arikunto, S., & Cepi. (2014). Evaluasi Program Pendidikan. Bumi Aksara.
Darlis, A. (2017). Hakikat Pendidikan Islam: Telaah Antara Hubungan Pendidikan Informal, Non Formal Dan Formal. TARBIYAH, 24. http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/article/viewFile/131/151
Dewi, S. (2012). Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru.
Dyastuti, catur wahyu. (2016). Hubungan Antara Kedisiplinan Dengan Hasil Belajar Siswa Sdn Wonosari 02 Kota Semarang.
Ernawati. (2015). Hubungan Kecerdasan Emosional dan Kedisiplinan Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Negeri di Kota Makassar. Bionature, 16, 17–20.
Ernawati, I. (2016). Pengaruh Layanan Informasi dan Bimbingan Pribadi Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas XII MA Cokroaminoto Wanadadi Banjarnegara Tahun Ajaran 2014/2015. G-COUNS Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 1(1), 1–13.
Febriani, sakinah laily. (2018). Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Orang Tua Terhadap. April. papers2://publication/uuid/512EBCE8-D635-4348-A67D-22DD52988F4C
Fiah, rifdah el. (2017). Bimbingan Dan Konseling Anak Usia Dini. Raja Grafindo Persada.
Hadi, R. F., & Anazifa, R. D. (2016). Pendidikan Lingkungan Nonformal sebagai Upaya Meningkatkan Sikap Peduli Lingkungan pada Siswa. Prosiding Symbion (Symposium on Biology Education), Prodi Pendidikan Biologi, FKIP, Universitas Ahmad Dahlan, 27 Agustus 2016, 647–658. symbion.pbio.uad.ac.id/prosiding/.../ID_335_Ria Fitriyani_Hal 647-658.pdf%0A%0A
Hakim, L. (2016). Pemeratan Akses Pendidikan Bagi Rakyat Sesuai Dengan Amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. EduTech, 2.
Herawati, H., Sudding, & Muhammad, S. (2018). Hubungan Kecerdasan Emosional, Kedisiplinan Belajar Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Di Kecamatan Ternate Tengah. Chemistry Education Review (CER), 2(1), 10–23.
Jannah, F. (2013). Pendidikan Seumur Hidup dan Implikasinya. Dinamika Ilmu, 13(1), 1–16. https://doi.org/10.21093/di.v13i1.19
Moh, S. (2014). Pola Asuh Orang Tua Dalam Membantu Anak Mengembangkan Disiplin Diri. Rineka Cipta.
Muri, Y. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan.
Neni, N., & Abdul, K. (2018). Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Karakter Siswa Kelas V SDN Mlilir 01 Bandungan Kabupaten Semarang. Waspada UNDARIS, 1–11.
Nur, H. (2020). Hubungan Antara Kecerdasan Emosional (EQ) Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Gugus I Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.
Penyusun, T. (2019). Pedoman Penulisan Tugas Akhir Mahasiswa. Universitas Negeri Makassar.
Riduwan. (2016). Dasar-dasar Statistika. Alfabeta.
Sri, M. (2020). Disiplin Belajar, Kemandirian, Dan Perhatian Orang Tua. Rumah Kita.
Sudijono, A. (2018). Pengantar Statistik Pendidikan. PT. Raja Grafindo.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan r&d. Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta
Sunain, S. (2017). Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Tingkat Kecerdasan dan Keaktifan Siswa dari Kelas Satu Sampai dengan Kelas Enam Pada Semester I. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 6(2), 160. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v6i2.942
Supardi. (2017). Statistik Penelitian Pendidikan: Perhitungan, Penyajian, Penjelasan, Penafsiran, dan Penarikan Kesimpulan. Raja Grafindo Persada.
Supriyono, Haris, I., & Sucahyono. (2015). Pendidikan Keluarga Dalam Perspektif Masa Kini.
Triwiyanto, T. (2017). Pengantar Pendidikan. Bumi Aksara.
Wiranto. (2019). Hubungan Kedisiplinan Dengan Hasil Belajar Siswa SD Negeri 10 Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.
Article Metrics
Abstract view : 307 times | PDF view : 137 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197