Hubungan antara Kebiasaan Membaca Dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa di SD Inpres 12/79 Macanang
(1) FIP UNM
(2) FIP UNM
(3) FIP UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v1i1.22954
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, R. 2014. Hubungan Kebiasaan Membaca Dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SD NEGERI 69 Kota Bengkulu. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan. niversitas Bengkul.
Dalman. 2013. Keterampilan Membaca.Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Fina. 2019. Hubungan antara Minat Baca terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Gugus 1 Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Skripsi. Makassar :Jurusan PGSD Universitas Negeri Makassar
Jauhar, S & Nurdin, M (2017) Penerepan Model Pembelajaran Problem Sovling dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. 1. 141-149.
Mualiah, E. N., & Usmaedi. 2018. Pengaruh Kebiasaan Membaca Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN Kubanglaban. Jurnal Untirta.4. 43–55
Nurdin, I. & Hartati 2019. Metodologi Penelitian Sosial. Surabaya: Media Sahabat Cendekia.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Ulwia, R & Nurelysa, E. 2019. Indonesia Membaca. Jakarta: Guepedia Publisher.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional BAB II asal 3.
Yusuf, A. M. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penilaian Gabungan. Jakarta: Kencana.
Rusman. 2016. Pembelajaran Tematik Terpadu (Teori, Praktis dan Penilaian). Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Article Metrics
Abstract view : 331 times | PDF view : 57 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] HP: 085299249197