PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOMPETENSI MENAMPILKAN GAMBAR PROYEKSI PIKTORIAL (3D)
(1) Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, Fakutas Teknik, Universitas Negeri Semarang
(2) Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, Fakutas Teknik, Universitas Negeri Semarang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.55754/jov.v1i2.39590
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. 2009. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Patkur, M. and Wibowo, T. 2013. ‘Pengembangan Modul Pembelajaran Autocad Untuk Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Siswa Kelas X Tpm Di Smkn 1 Sidoarjo’, Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 1(03), pp. 86–96.
Permendikbud No 22. 2016. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Rusdiana, H. A. 2014. ‘Konsep inovasi pendidikan’, Konsep inovasi pendidikan, p. 269.
Varghese, B. A. 2020. Recent Advances in Augmented Reality.
Wibawanto, W. 2017. Desain dan Pemrograman Multimedia Pembelajaran Interaktif. Edited by D. Febiharsa. Jember: Cerdas Ulet Kreatif.
Zlatanova, S. 2002. Augmented Reality Technology. Delft: Faculty of Civil Engineering and Geosciences.
Article Metrics
Abstract view : 129 times | PDF view : 28 timesDOI (PDF): https://doi.org/10.55754/jov.v1i2.39590.g18725
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JoVI:JOURNAL of VOCATIONAL INSTRUCTION
Journal of Vocational Instruction (JoVI) Index by:
Published by:
Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar
Address: Jurusan Pendidikan Teknik Mesin, Gedung EJ 202, Kampus UNM Parangtambung, Jalan. Daeng Tata Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Telpon: (0411) 889629, SMS/WA: 081343555663 (Andi Muadz)
Email: jovi.ptm@unm.ac.id
JoVi; Journal of Vocational Instruction is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License