Deskripsi Penerapan Alat Peraga IPA oleh Alumni Program Studi Pendidikan IPA UNM Sebelum dan Sesudah Workshop
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Gorontalo
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hurit, A. A., & Harmawati, D. (2019). Analisis Kesiapan Guru dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 di SD Inpres Gudang Arang Merauke. Musamus Journal of Primary Education, 116–123. https://doi.org/10.35724/musjpe.v1i2.1469
Marinda, L. 2020. Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget dan Problematikanya Pada Anak Usia Sekolah Dasar. An-Nisa’: Jurnal Kajian Perempuan dan Keislaman, 13 (1), 116-152.
Nasution. (n.d.). Didaktik Asas-Asas Mengajar. PT Bumi Aksara.
Nur, A. S., Nggaruaka, T., & Hermansyah, A. K. (2019). Pembuatan Media Pembelajaran Baca Tulis Hitung (Calistung) Bagi Masyarakat Di Distrik Ulilin. Sarwahita, 16(02), 105–115.
Rahayu, D. P. (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Bangun Datar di Kelas III Sekolah Dasar. Musamus Journal of Primary Education, 061–072.
Sudjana, N. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Remaja Rosdakarya.
Syukriani, A., Sulastri, N.D.P., Yusniar., Ainulia, A.D.R., & Akib,I. 2022. Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika dan IPA melalui Penggunaan Alat Peraga Bagi Guru SMP di Kabupaten Maros Provinsi Sulawasi Selatan. Jurnal Sipakaraya. 1 (1), 49-57.
Article Metrics
Abstract view : 47 times | PDF view : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rifda Nur Hikmahwati Arif, Ramlawati Ramlawati, Salma Samputri, Rifda Mardian Arif, Nurfitra Yanto
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar