Pengaruh Kemudahan Bertransaksi Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan BRILink Dilla Desa Pallawa Rukka Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone

Sindi Sindi(1), Aslinda Aslinda(2*), Muhammad Luthfi Siraj(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jab.v3i1.58806

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan bertransaksi terhadap keputusan konsumen menggunakan BRILink Dilla Desa Pallawa Rukka Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik mengambilan sampel menggunakan non-probability sampling yaitu dengan metode sampling purposive. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 87 responden. Dengan menggunakan teknik analisis data deskriftif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator pada setiap variabel menunjukkan kemudahan bertransaksi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan BRILink Dilla Desa Pallawa Rukka Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.

 

Kata Kunci : Kemudahan Bertransaksi, BRILink Dilla, Keputusan konsumen


Full Text:

PDF

References


Abdullah, T., & Shinta, W. (2018). Bank & Lembaga Keuangan (Mitra Wacana Media (ed.); Edisi 2).

Amstrong & Kotler. (2010). Principles OF Marketing (P. P. Hall (ed.); 13th ed).

BRI. (2023). PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. All Rights Reserved.

Davis,F.D. (1989). Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology. MIS Quarterly. Vol.13

Julistia Wardani. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Tingkat Keamanan Terhadap Keputusan Penggunaan Mobile Bangking Di Kalangan Generasi Y dan Z. Universitas Medan Area.

Jogiyanto. (2007). Sistem Informasi Keperilakuan. Yogyakarta

Keller & Kotler (2008). Manajemen pemasaran Jilid 1, (Erlangga (ed 13).

Kholidah, N. (2016). Faktor-Faktor Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Berlabel Halal (P. NEM (ed.)).

Kotler, P., Susanto, A., & Hermwan, A., (2020) Manajemen Pemasaran di Indonesia. Salemba Empat.

Kotler & Amstrong (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi 12 J). Erlangga.

Maulina,N & Susanty, A. (2021). The Effect of Perceived Usefulness on Custumer Satisfaction of Mobile Banking BRI link.

Peter., j. Paul & Olson. (1999). Perilaku Konsumen dan strategi Pemasaran. Jilid 2, edisi empat. Erlangga

Rahayu (2021). Pengaruh Harga, Kemudahan Bertransaksi, Dan Kepercayaan Dan persepsi Resjiko Terhadap Minat Menggunakan E-Money.

Retno., Hesmatuti, R,A., Niswaty, R., & Baharuddin, A. (2022). Minat Beli Online Generasi Z (Studi Kasus pada Siswa Sekolah Menengah Atas di Kota Makassar). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis (JADBISFISH), 1(2), 131-138

Ridzwan. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Bertransksi. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KH.Ahmad Dahlan Lamongan.

Riswandi, M. (2021). Pengaruh Kepercayaan Menggunakan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis. Universitas Negeri Makassar.

Sugiyono. (2014). Metode Peneltian Kuantitatif Kualitatif Dan R & D (C. ALFABETA (ed.); ke 20).

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta.

Vicky Brama Kumbara. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(5), 604–630. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i5.568


Article Metrics

Abstract view : 52 times | PDF view : 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing by:

   

 

 

Flag Counter

 

 Creative Commons License
JADBIDFISH is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.