Pengaruh Inovasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Yotta (Survei pada Konsumen Yotta Outlet Tamalate)

Husnul Khaerati(1), Muh Rizal S(2*), Risma Niswaty(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jab.v3i1.56736

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Yotta Outlet Tamalate yang membeli produk Yotta. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda, sehingga data penelitian diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada konsumen Yotta Outlet Tamalate dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:  inovasi produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Yotta Outlet Tamalate dilihat dari nilai t hitung sebesar 2,973 dengan nilai signifikansi 0,004<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,497. Citra merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Yotta Outlet Tamalate dilihat dari nilai t hitung sebesar 4,526 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,784. Dan  inovasi produk produk dan citra merek berpengaruh positif secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian produk Yotta Outlet Tamalate dilihat dengan nilai F hitung sebesar 55,577 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05

Full Text:

PDF

References


Ardiantika, D. B. C., & Rachmi, A. (2017). Pengaruh Inovasi Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Olivia Cake And Bakery. 86–91.

Budianto, A. (2015). Manajemen Pemasaran. Penerbit Ombak.

Effendi, U. (2016). Psikologi Konsumen ( alwin r Ratubara (ed.)). Pt Raja Grafindo Persada.

Gunawan, S., Retno, R. R., Bisnis, P. M., Manajemen, P. S., Petra, U. K., & Siwalankerto, J. (2013). Analisa Entrepreneurial Motivation Dan Inovasi Produk Pada Pelaku Usaha Mikro Dan Kecil Di Jawa Timur Pada Sektor Informal. 1(3).

Iriani, S. R. I. S. (2013). Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen. Jurnal Ilmu Manajemen, 1.

Keller, K. L. (2013). Strategic Brand Management Building, Measuring and Managing brand Equity. Pearson Education Inc.

Philip, K., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Erlangga.

Ridwan. (2009). Metode dan Teknik Menyusun Proposal Penelitian. Alfabeta.

Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. C.V Andi Offset.

Sinurat, E. S. M., Lumanauw, B., & Roring, F. (2017). Pengaruh Inovasi Produk, Harga, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Mobil Suzuki Ertiga. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(2), 2230–2239. https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16522

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Penerbit Andi.

Sugiyono. (2012). Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kulitatif, Kuantitatif dan R&D. Alfabeta.

Supriyadi. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pengguna Produk Sepatu Merek Converse di Fisip Universitas Merdeka Malang). Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 4(1).

Suryana, Y., & Bayu, K. (2013). Kewirausahaan Pendekatan Karakteristik Wirausahaan Sukses. Kencana.

Widyantini, D., & Soekanda, E. (2020). Pengaruh Inovasi Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Di Pizza Hut Bogor. 4328.


Article Metrics

Abstract view : 65 times | PDF view : 3 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing by:

   

 

 

Flag Counter

 

 Creative Commons License
JADBIDFISH is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.